Bangun Tempat Ibadah di Plaza Gempol, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 177 Juta

Bangun Tempat Ibadah di Plaza Gempol, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 177 Juta Musala di Plaza Gempol dalam tahap pembangunan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menunjang aktivitas keagamaan di Plaza Gempol bagi para pedagang maupun masyarakat, melakukan penambahan bangunan pasar berupa tempat ibadah. Untuk mewujudkannya, dianggarkan Rp 177 juta dari APBD.

Menurut keterangan PPkom Disperindag Syaifuddin Juhri pada BANGSAONLINE.com, pembangunan tempat ibadah itu melengkapi sarana di Plaza Gempol. "Para pedagang maupun masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah saat ini agak kesulitan karena harus keluar dulu jika ingin ke masjid, karena lokasinya yang ada pinggir jalan raya," terangnya.

Karena itu, pada tahun ini Disperindag mengalokasikan anggaran pembangunan musala. Sedangkan untuk pembangunan (rehab) los di sisi kanan dan kiri plaza Gempol tidak ada. Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan cukup besar.

Dari pantuan media ini di lapangan, untuk pembangunan musala dalam proses pengerjaan. Beberapa pekerja bangunan sibuk melakukan pengecoran dan juga persiapan pekerjaan lainnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO