Harga Perhiasan Emas di Pacitan Mengalami Kenaikan

Harga Perhiasan Emas di Pacitan Mengalami Kenaikan Wiwik, salah seorang pramuniaga di sebuah toko emas terbesar di Pacitan. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Harga perhiasan  di mengalami kenaikan. Informasi yang didapat dari salah satu toko terbesar di , sudah sepekan ini harga ada sedikit kenaikan. Namun bila dibandingkan saat sebelum lebaran lalu, kenaikan harga terbilang cukup tinggi. 

"Sebelum lebaran lalu harga perhiasan kadar 18 karat senilai Rp 285 ribu per gramnya. Sepekan ini sudah melonjak menjadi Rp 345 ribu hingga Rp 660 ribu per gramnya," kata Wiwik, salah seorang pramuniaga di sebuah toko di , Kamis (5/9).

Sementara itu, H. M. Handoyo Saputro, pemilik toko terbesar di menambahkan, kenaikan harga ini cukup dipengaruhi oleh persaingan dagang dunia. Menurutnya, harga hari ini sudah tembus di kisaran 1.550 per troy ons. 

"Saat ini harga murni (24 karat) sudah tembus Rp 660 ribu per gram. Dan untuk 22 karat seharga Rp 545 ribu per gram," jelasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pelaku Jambret Kalung Balita di Pasuruan Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO