Hendak Gelar Pesta Sabu di Dalam Mobil Box, Pegawai Cargo Dibekuk Polsek Gedangan

Hendak Gelar Pesta Sabu di Dalam Mobil Box, Pegawai Cargo Dibekuk Polsek Gedangan Tersangka Ardi Risam Rifando diperiksa petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Gedangan berhasil mengamankan pegawai kargo di Juanda, Ardi Risam Rifando (25), Rabu (4/9). Warga Desa Karangbong RT 01 RW 08, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo itu harus meringkuk di balik jeruji tahanan Mapolsek Gedangan karena kasus narkoba.

Pelaku berhasil ditangkap di dalam box mobil yang berada di kantor PT AB Cargo ruko-ruko Permata Juanda, Kecamatan Sedati, Sidoarjo saat hendak menggelar pesta sabu.

Penangkapan tersangka bermula dari laporan masyarakat bahwa di PT AB Cargo, kerap dijadikan sebagai tempat mengkonsumsi narkoba. Berdasarkan informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan.

"Selang dua hari setelah mendapat laporan, langsung kami lakukan penggerebekan dan ada tersangka ini berada di dalam box mobil," kata Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman, Rabu (4/9/2019).

Waktu dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu poket sabu seberat 0,24 gram. Berdasarkan barang bukti tersebut, tersangka digelandang ke Mapolsek Gedangan guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka kami tangkap sendirian. Ketika itu tidak memakai, tapi mau memakai sabu. Jadi tersangka ini sedang menunggu temannya untuk menggelar pesta sabu. Uniknya, tersangka ini kalau mengonsumsi sabu selalu di dalam box mobil," terangnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut di kawasan Dukuh Kupang, Surabaya dengan cara diranjau. Terkait kasus ini, petugas juga masih melakukan pengembangan. "Tersangka dijerat pasal 112, pasal 132 dan atau pasal 114 tentang narkotika," pungkanya.

Sementara itu, Ardi Risam Rifando mengaku mengonsumsi narkoba tersebut sudah tiga bulan. Tersangka ini kenal dengan narkoba karena diajak teman-temannya. Setelah ketagihan, tersangka membeli dan kadang dikonsumsi sendiri. "Untuk menambah stamina," pungkasnya. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO