Senin, 18 November 2019 10:45

Laga Persik Vs PSIM Berakhir Ricuh, Sejumlah Supporter Luka-luka Terkena Lemparan Batu

Senin, 02 September 2019 21:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Laga Persik Vs PSIM Berakhir Ricuh, Sejumlah Supporter Luka-luka Terkena Lemparan Batu
Salah satu supporter perempuan yang terluka hendak dilarikan ke rumah sakit.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Laga lanjutan kompetisi liga II PSSI antara Persik Kediri melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Brawijaya, Senin (2/9) sore berakhir ricuh. Antar supporter terlibat aksi saling lempar.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persik Kediri ini mulai memanas saat PSIM kebobolan di menit 60 melalui Septian Satrian Bagaskara. Usai gol tersebut, salah seorang supporter sempat melempar botol air mineral ke tengah lapangan hingga akhirnya terjadi keributan antara pendukung PSIM dan Persik Kediri. Akibatnya, seorang provokator berhasil diamankan.

Pada menit 65, Septian kembali membuat Persik Kediri menggandakan keunggulan melalui tendangan kerasnya di hadapan penjaga gawang PSIM. Hingga memasuki babak tambahan waktu, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persik.

Namun, dua menit jelang berakhirnya pertandingan, terjadi insiden saling lempar batu dan botol air mineral di tribun sebelah Utara antara supporter PSIM dan Persik Kediri. Dalam insiden ini, banyak supporter dari PSIM yang mengalami luka di bagian kepala.

Beruntung, petugas kepolisian segera berhasil menghalau kedua belah pihak untuk mundur.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Widodo menyayangkan insiden ini. Menurutnya, pertandingan sudah berjalan bagus tanpa kericuhan. “Awalnya saat pertandingan aman. Namun saat pertandingan berakhir terjadi saling lempar,” ujarnya.

Pihaknya juga menyayangkan pihak supporter PSIM yang pada awalnya sepakat hanya sekitar 1000 orang, namun saat pertandingan ternyata yang hadir sampai 1500 hingga 2000 orang lebih.

Dengan adanya kericuhan ini, Widodo khawatir kembali akan mendapatkan sanksi dari PSSI. Namun demikian, pihaknya tetap menerima jika nantinya mendapatkan sanksi.

Sementara itu, hingga pukul 20.00, di jalan A. Yani masih banyak supporter Persik Kediri yang mengakibatkan jalan depan stadion itu ditutup total. Untuk supporter PSIM sementara bertahan di dalam Taman Tirtoyoso. Untuk pengamanan, pihak kepolisian juga meminta bantuan TNI. (rif/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Minggu, 17 November 2019 01:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...