Jumat, 18 Oktober 2019 16:45

Selalu Bela, Legislator FKB Curiga KPK Bayar LSM, Laode: Jangan Hina Tokoh Bangsa dan NGO

Senin, 02 September 2019 16:52 WIB
Editor: Tim
Selalu Bela, Legislator FKB Curiga KPK Bayar LSM, Laode: Jangan Hina Tokoh Bangsa dan NGO
Anwar Rachman, anggota DPR RI dari PKB. foto: facebook

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR dari F-PKB, Anwar Rachman, mempertanyakan apakah KPK membayar LSM atau NGO kok para aktivis anti korupsi itu selalu membela KPK.

"Untuk KPK ini yang kita pertanyakan selama ini KPK dalam hal beberapa yang berkaitan dengan publik selalu NGO yang tampil. Apakah NGO ini dianggarkan di dalam sini atau gimana? Biayanya gimana itu?," kata Anwar Rahman yang dikenal sebagai pengacara PKB itu, Senin (2/9/2019).

Pertanyaan bernada sindiran Anwar Rachman itu disampaikan dalam rapat pembahasan anggaran tahun 2020 bersama KPK dan mitra kerja Komisi III lain di gedung DPR, Senayan, Jakarta. Anwar menanyakan apakah KPK memiliki anggaran khusus dalam kerja sama dengan LSM/NGO.

"Ada beberapa NGO, kemudian mengerahkan dukungan massa, nah ini kan ada anggaran. Apa dianggarkan di sini? Kalau masuk anggaran di pos apa?," kata Anwar Rachman yang dikenal sebagai loyalis Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), ketua umum PKB itu.

Laode M Syarif yang mewakili KPK langsung menjawab telak sindiran Anwar Rahman. “Tidak sama sekali. Tidak ada. Dan juga jangan menghina NGO. Kalau ibu wakil presiden datang KPK, nggak dibayarin itu. KH Said Aqil itu tidak dibayarin KPK kalau dia datang dukung KPK, NGO yang datang ke KPK itu akibat panggilan hati tidak dibayar satu peser pun dari duit KPK,“ kata Laode M Syarif lantang.

Ia minta Anwar Rahman tidak merendahkan para tokoh bangsa dan LSM atau NGO yang mendukung KPK. Laode bahkan balik menyindir soal aksi-aksi demo yang sering digelar untuk mengeritik KPK. “Kita tidak pernah mau membayar orang untuk datang ke KPK. Yang perlu dipertanyakan itu yang kirim-kirim bus itu yang orangnya nggak tahu apa yang diomongin. Sampai 6-7 bus depan KPK. Nah itu yang dibayar. Kalau yang lain, para tokoh bangsa jangan kita rendahkan,” tegas dia dikutip tribunnews. 

Sebelumnya, memang muncul aksi demo di depan KPK yang mengeritik keras KPK. Pemimpin demo itu berorasi minta agar KPK tidak intervensi pansel KPK. Sebab juru Bicara KPK Febri Diansyah pernah menunjukkan rekam jejak calon pimpinan KPK yang bermasalah.

Uniknya, meski pimpinan demo itu berbusa-busa mengeritik KPK, ternyata beberapa peserta aksi demo yang ia bawa malah gak tahu tujuan aksi demo itu. "Saya cuma ikutan aja, diajakin abisnya tadi," kata seorang ibu-ibu yang ikut aksi. Begitu juga seorang bocah asal Kemayoran Jakarta Pusat yang ikut aksi juga mengaku tidak tahu. "Cuma diajak, bang, ikutan aja," kata dia (tim)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...