Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, 2300 Polwan Berdoa untuk Kedamaian Indonesia

Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, 2300 Polwan Berdoa untuk Kedamaian Indonesia Para polwan saat mengikuti puncak perayaan HUT Polwan kep-74 tahun, dan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2300 Polisi Wanita (Polwan) di jajaran mendoakan kedamaian di Indonesia. Hal ini menyikapi sejumlah ketegangan di Jawa Timur hingga kerusuhan di yang terjadi beberapa waktu ini.

Momentum ini juga sekaligus menjadi puncak perayaan HUT Polwan kep-74 tahun, dan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan situasi di Indonesia beberapa pekan ini memang cukup menghangat. Untuk itu, doa bersama ini diharap mampu mendinginkan suasana.

"Saya berharap di moment HUT Polwan yang ke 71 ini, Polwan menjadi inisiator inisiator unggul yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter). Kami adakan istighotsah kubro di mana kita melihat situasi saat ini, kami melihat ini kita berdoa. Dalam HUT Polwan ini kita kumpulkan polwan se-Jawa Timur ada 2350-an," kata Luki di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (1/9).

"Ada dari Muslimat, Fatayat juga, dan dari mahasiswa. Milenial hadir juga dan dari wanita TNI juga hadir. Ini luar biasa ada sekitar 3.500 wanita dan Bhayangkari juga hadir, wanita-wanita hebat di Polda Jawa Timur untuk mendoakan negeri ini," imbuh Luki.

Tak hanya itu, Luki mengatakan di waktu yang sama ini juga bersamaan digelar kegiatan Gerakan Jawa Timur Cinta dengan menggandeng elemen masyarakat .

"Bersamaan itu juga kami menggelar budaya yang mana seluruh masyarakat atau warga yang sedang mengikuti pendidikan dan bekerja berkumpul bersama di jalan Darmo mereka menggelar budaya bersama masyarakat Jawa Timur," papar Luki.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO