NU Dapat Berkah, Dapat 7,5 Menteri dalam Kabinet Jokowi

NU Dapat Berkah, Dapat 7,5 Menteri dalam Kabinet Jokowi KH Said Aqiel Siradja. Foto: tempo

JAKARTA(BangsaOnline) Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj melontarkan guyonan lucu di sela-sela acara Tasyakur Abdul Wahab Chasbulloh. Dia menyebut kalau tahun ini, NU mendapatkan berkah karena beberapa kadernya menjadi menteri di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

"2014 ini banyak berkah bagi NU. Berkah bagi NU. Banyak menteri dari NU ada 7,5 jumlahnya kalau enggak salah," ujar Said dalam sambutannya di lantai 8, Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014).

Namun Said Aqil tak merinci siapa saja dari 7,5 menteri yang dia sebutkan itu. Dia menekankan beberapa kader yang juga politisi PKB menjadi menteri adalah pengakuan terhadap kualitas kader NU.

"Alhamduililah, kita boleh bangga dong," sebutnya.

Tidak ketinggalan, Said juga menyentil kelucuan ketika keberhasilan politisi PKB Ida Fauziah menjadi 'Ketua' DPR versi KIH. Menurutnya, keberhasilan ini perlu dilihat dan diapresiasi.

"Ya, banyak berkah di tahun 2014 ini," katanya.

Mendengar tausyah Said Aqil, puluhan kader NU langsung banyak yang tertawa. Beberapa nama yang disebut seperti Ida Fauziah hanya tersenyum mendengar pernyataan-pernyataan Said. Suasana acara yang sudah malam pun menjadi cair.

Said juga melontarkan guyonan kalau NU hingga sekarang sudah bisa membangun 23 universitas di sejumlah daerah. Hal ini menurutnya sebagai catatan positif sebagai ormas terbesar yang peduli dengan dunia pendidikan.

"Sampai berakhirnya menteri-menteri Pak SBY, NU bisa membangun 23 universitas. Ini rekor semenjak Nabi Adam. Benar-benar barokah tahun 2014," katanya.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO