Tambah Skill Anak, Risma Launching KPKAS dan Siapkan 11 Pelatihan Non Akademis

Tambah Skill Anak, Risma Launching KPKAS dan Siapkan 11 Pelatihan Non Akademis Wali Kota Risma saat Launching Pelatihan Kreativitas Anak, Kampung Pendidikan Kampunge Arek Suroboyo (KPKAS), di Taman Surya Balai Kota, Rabu (28/08/2019).

SURABAYA, BANGSOANLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan 11 pelatihan non akademis bagi pelajar Surabaya. Secara simbolis, program pelatihan tersebut dibuka dengan bersamaan kegiatan Launching Pelatihan Kreativitas Anak, Kampung Pendidikan Kampunge Arek Suroboyo (KPKAS), di Taman Surya Balai Kota, Rabu (28/08/2019).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah ingin menggali potensi anak-anak kampung non akademik. Sehingga diharapkan nantinya kegiatan ini mampu menambah skill mereka agar menjadi profesional di bidang yang diminati.

“Anak-anakku, jadi kalian berada di sekolah itu sepertiga dari 24 jam. Sementara itu, 16 jamnya lagi kalian berada di luar sekolah. Itulah mengapa ibu membuatkan pelatihan non akademis agar kegiatan di luar sekolah tetap bermanfaat dan positif,” kata Risma.

Menurutnya, di era saat ini, anak-anak harus diselamatkan dengan mengarahkan ke dalam sebuah kegiatan yang positif, Salah satunya adalah melalui platihan non akademis. “Lingkungan sekitar itu sangat berpengaruh, lingkungan keluarga bahkan lingkungan kampung juga sangat berpengaruh,” ujarnya.

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga mengimbau kepada para orang tua dan guru-guru yang ada di sekolah agar mendukung penuh dengan cara memberikan ruang. Sebab menurutnya, ruang itulah yang sangat dibutuhkan mereka.

“Nantinya dari kegiatan ini saya sangat berharap anak-anak akan menjadi luar biasa, saya percaya bisa asal kita mau berusaha,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO