Pulang Kampung, Mensesneg Pratikno Kunjungi Sekolah di Bojonegoro

Pulang Kampung, Mensesneg Pratikno Kunjungi Sekolah di Bojonegoro ?Mensesneg Pratikno, (baju putih depan) saat dialog interaktif di SMAN 2 Bojonegoro, Senin (10/11/2014). Foto:eky nur hadi/BANGSAONLINE

 BOJONEGORO (bangsaonline)

Menteri Sekretaris Negera (Mensesneg) dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc, sejak kemarin, Minggu (09/11) pulang kampung di rumahnya Desa Dolokgede, Kecamatan Gayam, Kabupaten . Menteri yang baru dilantik beberapa hari yang lalu itu bersilaturrahmi dirumah orangtuanya serta keluarganya besarnya.

Pak Tik, sapaan akrabnya, hari ini, Senin (10/11/2014) juga melakukan kunjungan di beberapa tempat diantaranya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dolokgede, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Padangan, dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 .

Di SMAN 2, Pratikno memberikan motivasi dan mendorong para siswa-siswi untuk semangat dalam belajar, sehingga dapat meraih cita-cita yang telah diimpikan. "Kembangkan kreatifitas anda untuk terus berinovasi," ujarnya.

Dalam kunjungan di SMAN 2 tersebut, Mensesneg didampingi Bupati , Suyoto, Wakil Bupati, Setyo Hartono dan sejumlah kepala SKPD. Dalam sambutannya, Suyoto mengucapkan banyak terima kasih kepada Mensesneg, Pratikno yang telah berkunjung ke .

"Dia (Pratikno,red) orang yang perlu dicontoh, meski asalnya dari orang desa, tetapi bisa menjadi seorang menteri. Karena dia benar-benar bersungguh-bersungguh dalam belajarnya sejak kecil, maka dari itu saya berharap siswa-siswi di sekolahan ini untuk terus semangat dalam belajar," kata Suyoto.

Setelah selesai mengunjugi sekolahan itu, Pak Tik menuju ke Rumah Dinas Bupati , disitu ia menyampaikan rencana kerja pemerintahan baru. Ia juga mengemukakan gaya kepemimpinan yang intinya menekankan kesahajaan, kesederhanaan, kedekatan dengan rakyat, dan keseriusan bekerja untuk rakyat.

Selanjutnya, mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta itu akan langsung kembali ke Surabaya dan dilanjutkan ke Ibu Kota.

Pak Tik datang ke Bumi Angling Dharma ini tanpa rombongan pejebat lainnya, bahkan tanpa pengamanan yang ketat. Ia datang bersama Istrinya serta supir pribadinya menggunakan mobil pribadi berwarna hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO