​Madoera Tempo Doeloe Pamekasan Gelar Muskerda Perdana

​Madoera Tempo Doeloe Pamekasan Gelar Muskerda Perdana Anggota MTD foto bersama usai acara Muskerda Pamekasan berikut ketua serta para tokoh Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Madoera Tempo Doeloe (MTD) Kabupaten menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) 2019 untuk pertama kalinya, bertempat di Aula PKG , Minggu (25/08/19) pagi.

Kegiatan ini mengambil tema "Melalui Silaturrahmi dan Muskerda Kita Upayakan Profesionalisme yang Sampak, Kompak tor Rampak Dalam Rangka Mewujudkan Hebat, Serajjah, Bajjrah, tor Parjuggeh".

Hadir secara langsung, Ketua Umum MTD M Hasbullah dan segenap pengurus pusat, para tokoh senior seperti H. Daut Sumantri, KH Raden Toriq Syakrani yang masih keturunan Raja Fi , H Hazim Mukti, dan 56 anggota MTD.

Rakerda yang juga pemilihan Ketua Korda tersebut dibuka oleh Ketua Umum MTD Hasbullah Wijoyo. "Tujuan utama dari Tempoe ini untuk mengangkat budaya yang hebat ini ke ranah nasional maupun internasional," ujar Hasbullah yang asli Kabupaten .

Dalam sambutannya, Hasbullah juga mengajak para generasi muda untuk melangkah jauh ke depan demi .

"MTD diharapkan menjadi organisasi yang independen dalam memajukan dan mengenalkan serta melestarikan kebudayaan Pulau sebagai penghargaan terhadap para leluhur terdahulu yang telah mewariskan kebudayaan yang sangat kaya, serta mengawal kepentingan masyarakat baik hal ekonomi, sosial, dan budaya," tutur ayah 3 putra tersebut.

Bahkan Hasbullah meminta kepada para anggota MTD untuk mengenalkan budaya yang sangat kaya kepada masyarakat lokal maupun internasional. Ia berharap MTD bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk turut serta memajukan ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat .

Sedangkan Iwan Prama sebagai Ketua MTD Korda mengharapkan, seluruh anggota bisa bekerja sama memajukan , khususnya Kabupaten .

"Sesuai dengan program Bupati yang ingin menciptakan hebat, yang Rajjah, Bajrah tor Parjughah," ungkapnya.

Silaturrahmi MTD yang bernuansa tempo dulu dengan menyajikan makanan dan minuman tradisional yang menjadi makanan khas orang tempo dulu. Acara berjalan dengan penuh keakraban dan persaudaraan. Juga tidak lupa diberikan doorprize serta voucher umrah sebesar Rp 1 juta bagi seluruh anggota MTD yang hadir. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO