Abdul Ghofur dan Yanuar Pimpinan DPRD Lamongan Sementara

Abdul Ghofur dan Yanuar Pimpinan DPRD Lamongan Sementara PERSIAPAN: Suasana geladi bersih pelantikan anggota DPRD Lamongan 2019-2024.

:LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Abdul Ghofur (PKB) dan Yanuar Yudha Prasetyo (Demokrat) ditunjuk menjadi pimpinan sementara DPRD Kabupaten Lamongan, sampai terbentuknya pimpinan secara definitif.

Penetapan pimpinan sementara tersebut disampaikan saat geladi bersih pelantikan calon anggota , Kamis (22/8) sore, di gedung DPRD Jalan Basuki Rahmat.

Sekretaris Dewan, Aris Wibawa menyebutkan penetapan dua pimpinan sementara itu didasarkan pada perolehan suara terbanyak partai. Di mana PKB menjadi pemenang disusul partai Demokrat.

Menurut Aris, PKB menunjuk Abdul Ghofur Ketua DPC PKB Lamongan sebagai pemimpin sementara, sedangkan Demokrat menunjuk Yanuar Yudha Prasetyo sekretaris DPC Demokrat Lamongan.

Penentuan pimpinan sementara itu sendiri, merujuk pada pasal 355 UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD yang menyatakan bahwa dalam hal Pimpinan DPRD belum terbentuk, maka DPRD dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD.

Sementara itu, geladi bersih calon anggota periode 2019-20124 berjalan lancar. Dari 50 anggota, yang hadir sekitar 39 orang. Sedangkan 11 lainnya absen tanpa keterangan yang jelas.

Pelantikan DPRD hasil pemilu 17 April lalu akan digelar pada Sabtu (24/8) besok. Undangan pelantikan pun sudah tersebar dan diperkirakan sekitar 500 undangan. Ketua PN Lamongan Muhammad Sainal nantinya yang akan didapuk melantik 50 anggota . (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO