Bawaslu Pacitan Tak Temukan Kendala Administrasi, Caleg Terpilih Siap Dilakukan Pelantikan

Bawaslu Pacitan Tak Temukan Kendala Administrasi, Caleg Terpilih Siap Dilakukan Pelantikan Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus memastikan tidak ada kendala soal administrasi bagi para caleg terpilih di Pileg 2019. Dengan begitu, mereka dinyatakan siap untuk dilantik sebagai wakil rakyat masa jabatan 2019-2024.

"Bawaslu konsen dengan pengawasan administrasi para caleg terpilih, terutama LHKPN yang harus mereka lengkapi. Dan semua itu sudah klir tidak ada masalah. Mereka sudah melengkapi semua administrasi yang disyaratkan," kata Berty, Senin (19/8).

"Mereka siap untuk dilakukan pelantikan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pacitan Sulis Setyorini menegaskan soal pelantikan para caleg terpilih bukan lagi ranah KPU. "Kami sudah menyampaikan semua kelengkapan berkas caleg terpilih ke gubernur melalui Pemkab Pacitan. Dan kemarin kami sudah menerima surat tembusan kalau berkas sudah diterima oleh Pemprov Jatim," kata komisioner KPU dua periode ini di tempat terpisah.

Menurut dia, nantinya KPU hanya menerima undangan untuk menghadiri pelantikan caleg terpilih. "Semua yang mengatur pemkab. Kami hanya menerima undangan untuk menghadiri," tukasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO