Komandan Kodim Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi Dirotasi

Komandan Kodim Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi Dirotasi Tiga komandan Kodim yang baru di Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Rotasi jabatan mulai bergulir di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya. Saat ini, rotasi tersebut berlaku di kursi kepemimpinan Dandim 0822/Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi.

Tongkat kepemimpinan Dandim 0824/Jember, yang sebelumnya diemban oleh Letkol Inf Arif Munawar, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol.

Sedangkan kursi Dandim 0822/Bondowoso, kini diduduki oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto. Kemudian kursi Dandim 0825/Banyuwangi yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Tarmuji S.Ag sekarang digantikan oleh Letkol Inf Jadi.

Prosesi serah terima jabatan tersebut, berlangsung di Aula Makorem 083/Baladhika Jaya, dan dipimpin langsung Danrem, Kolonel Inf Zainuddin.

Melalui amanat yang dibacakannya, Danrem mengatakan jika rotasi jabatan di tubuh TNI-AD, khususnya Korem Baladhika Jaya, merupakan suatu hal yang lumrah guna meningkatkan pengalaman sekaligus wawasan bagi para Perwira baru yang mengikuti proses sertijab.

“Siapa pun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD, dituntut kemampuannya untuk bisa berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan, dan pangkat yang diemban,” tegas Danrem, Rabu (14/8/2019).

Perwira Menengah dengan tiga melati di pundaknya itu meyakini jika para pejabat baru di wilayah teritorialnya, mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas dan bekal pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing pejabat.

"Kepada para pejabat baru, saya harapkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo komsos di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif,” pintanya.

“Sekaligus, segera berkoordinasi dan bersinergi bersama aparat, Forkopimda hingga tokoh agama dan masyarakat di masing-masing wilayah tugasnya,” imbuh Kolonel Zainuddin. (pen/dev)

Sumber: Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH MH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO