Sabtu, 17 Agustus 2019 22:58

Komandan Kodim Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi Dirotasi

Rabu, 14 Agustus 2019 14:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri
Komandan Kodim Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi Dirotasi
Tiga komandan Kodim yang baru di Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Rotasi jabatan mulai bergulir di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya. Saat ini, rotasi tersebut berlaku di kursi kepemimpinan Dandim 0822/Bondowoso, Jember, dan Banyuwangi.

Tongkat kepemimpinan Dandim 0824/Jember, yang sebelumnya diemban oleh Letkol Inf Arif Munawar, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol.

Sedangkan kursi Dandim 0822/Bondowoso, kini diduduki oleh Letkol Inf Yuli Eko Purwanto. Kemudian kursi Dandim 0825/Banyuwangi yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Tarmuji S.Ag sekarang digantikan oleh Letkol Inf Jadi.

Prosesi serah terima jabatan tersebut, berlangsung di Aula Makorem 083/Baladhika Jaya, dan dipimpin langsung Danrem, Kolonel Inf Zainuddin.

Melalui amanat yang dibacakannya, Danrem mengatakan jika rotasi jabatan di tubuh TNI-AD, khususnya Korem Baladhika Jaya, merupakan suatu hal yang lumrah guna meningkatkan pengalaman sekaligus wawasan bagi para Perwira baru yang mengikuti proses sertijab.

“Siapa pun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD, dituntut kemampuannya untuk bisa berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan, dan pangkat yang diemban,” tegas Danrem, Rabu (14/8/2019).

Perwira Menengah dengan tiga melati di pundaknya itu meyakini jika para pejabat baru di wilayah teritorialnya, mampu melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas dan bekal pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing pejabat.

"Kepada para pejabat baru, saya harapkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo komsos di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif,” pintanya.

“Sekaligus, segera berkoordinasi dan bersinergi bersama aparat, Forkopimda hingga tokoh agama dan masyarakat di masing-masing wilayah tugasnya,” imbuh Kolonel Zainuddin. (pen/dev)

Sumber: Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya HK, SH MH.
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...