Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Jember Siap Pindahkan Warga Isoman ke Isoter

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Jember Siap Pindahkan Warga Isoman ke Isoter Apel persiapan penjemputan warga isoman ke isoter di Makodim 0824, Rabu (18/8/2021). (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan memfungsikan dua tempat isolasi terpusat () bagi warga isolasi mandiri (isoman). Hal itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 terhadap warga setempat.

Dua tempat tersebut yakni berada di Hotel Kebun Agung di Jalan Arowana Gebang Kecamatan Kaliwates dan Jember Sport Garden (JSG) di Kecamatan Ajung.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan bahwa memindahkan warga yang isoman ke tempat adalah cara yang efektif untuk menekan peredaran Covid-19 di Jember yang hingga saat ini masih tinggi jumlahnya. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan upaya yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Memang ini efektif, di samping apa yang sudah kami lakukan selama ini, yaitu PPKM berbasis RT/RW. Itu tetap kami gerakkan," ujar Bupati Hendy usai menggelar apel persiapan penjemputan warga isoman ke di Makodim 0824, Rabu (18/8/2021).

"Ini kami akan lakukan bagi yang baru-baru, karena yang lama sudah banyak yang sembuh ada sekira 500 lebih," ungkapnya.

Ia menekankan bahwa penjemputan yang akan dilakukan kepada warga isoman harus dengan cara persuasif. "Agar tidak terkesan memaksa kepada keluarganya maka harus dilakukan dengan cara yang baik, diberi penjelasan pula tentunya dengan penanganan di , ini juga untuk kepentingan kita semua," ujarnya.

Adapun jumlah warga isoman yang akan dirujuk ke sebanyak 686 warga. Ia berharap dengan cara gotong royong seperti ini persoalan Covid-19 di Jember segera mereda.

Turut hadir dalam apel persiapan tersebut, yakni Komandan Kodim Letkol Inf. Laode M. Nurdin bersama Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H., beserta OPD terkait. (yud/eko/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO