BPBD Gresik Mulai Dropping Air Kepada Korban Kekeringan

BPBD Gresik Mulai Dropping Air Kepada Korban Kekeringan Petugas BPBD Gresik ketika menyalurkan air bersih.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Gresik mulai melakukan dropping air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan. Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito menyatakan, hal ini sebagai tindaklanjut banyaknya desa yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Sebab sampai saat ini, banyak desa yang masyarakatnya kesulitan mendapatkan air bersih, karena sejumlah kantong air seperto telaga desa hingga sumur, sudah mengering.

"Makanya, desa-desa itu kita dropping air. Namun sebelumnya kami menerima permintaan dari kepala desa atau camat setempat," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (13/8).

Menurut Tarso, sejumlah desa yang telah didropping air bersih di antaranya Dusun Sekargeneng dan Desa Kandangan Kecamatan Cerme. Kemudian, di Dusun Amburan Kecamatan Benjeng dan Desa Kelampok dan Ganggang Kecamatan Balongpanggang.

"BPBD terus melakukan pemantauan desa-desa yang dilanda kekeringan, utamanya yang kategori kekeringan kritis. Disebut kering kritis karena jangkauan sumber air yang bisa dijangkau warga sangat jauh. Desa-desa kering kritis ini mendapatkan atensi khusus BPBD," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO