Rabu, 05 Agustus 2020 15:03

Malam Takbiran Idul Adha, Polres Ngawi Amankan Puluhan Motor Protolan

Minggu, 11 Agustus 2019 21:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Malam Takbiran Idul Adha, Polres Ngawi Amankan Puluhan Motor Protolan
Petugas saat mengangkuti motor-motor yang terjaring razia.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Setiap malam minggu di sepanjang Jl. A. Yani Kota Ngawi selalu ramai sebagai ajang balap liar (bali). Tepatnya di depan stadion Ketonggo hingga perempatan Tiara. Ruas jalan itu dijadikan arena dadakan balapan anak muda.

Pada hari Sabtu (10/08), jajaran Polres Ngawi bersama anggota Kodim 0805 Ngawi menggelar razia balap liar usai pelaksanaan takbir keliling. Hasilnya, puluhan sepeda motor yang mayoritas protolan berhasil diamankan oleh petugas gabungan tersebut.

"Kita menggelar razia gabungan ini karena ada laporan dari masyarakat bahwa di sepanjang Jalan A. Yani sering dibuat balapan liar," jelas Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto pada BANGSAONLINE.com.

Selanjutnya, seluruh anggota Satlantas dan Sabhara bersama anggota Kodim Ngawi menyisir sepanjang Jl.A. Yani usai pelaksanaan takbir keliling. Banyak para anak muda yang menjadi penonton maupun yang sering melakukan aksi trek-trekan (kebut-kebutan) berhamburan begitu melihat polisi datang. Namun karena telah siapnya petugas yang melakukan razia akhirnya sebanyak 43 sepeda motor yang mayoritas protolan tersebut dinaikkan truk dan kendaraan Polres Ngawi.

Tanpa ampun, para pembalap liar yang sering melakukan aksinya dan membuat resah pengguna jalan lain tersebut panik. Bahkan banyak para pemilik sepeda protolan tersebut yang mengaku bahwa sepeda motornya milik oknum anggota Yon Armed 12. Dan bahkan ada pemilik kendaraan sepeda motor yang sempat mengamuk karena tidak terima sepeda motornya dibawa petugas.

"Yang pasti kita sudah mengamankan 43 kendaraan dan diberikan sangsi tilang dengan jarak sidang selama satu bulan," terang Slamet Suyanto.

Bahkan ada sebagian kendaraan yang diamankan tidak ada surat-suratnya serta ada satu sepeda motor yang nomor rangkanya dihilangkan.

Sangsi bagi pelanggar setelah melakukan sidang saat mengambil barang bukti diharuskan mengembalikan kondisi sepeda motor seperti awalnya (standar). (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...