Sabtu, 16 November 2019 08:51

Malam Takbiran Idul Adha, Polres Ngawi Amankan Puluhan Motor Protolan

Minggu, 11 Agustus 2019 21:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Malam Takbiran Idul Adha, Polres Ngawi Amankan Puluhan Motor Protolan
Petugas saat mengangkuti motor-motor yang terjaring razia.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Setiap malam minggu di sepanjang Jl. A. Yani Kota Ngawi selalu ramai sebagai ajang balap liar (bali). Tepatnya di depan stadion Ketonggo hingga perempatan Tiara. Ruas jalan itu dijadikan arena dadakan balapan anak muda.

Pada hari Sabtu (10/08), jajaran Polres Ngawi bersama anggota Kodim 0805 Ngawi menggelar razia balap liar usai pelaksanaan takbir keliling. Hasilnya, puluhan sepeda motor yang mayoritas protolan berhasil diamankan oleh petugas gabungan tersebut.

"Kita menggelar razia gabungan ini karena ada laporan dari masyarakat bahwa di sepanjang Jalan A. Yani sering dibuat balapan liar," jelas Kabag Ops Polres Ngawi Kompol Slamet Suyanto pada BANGSAONLINE.com.

Selanjutnya, seluruh anggota Satlantas dan Sabhara bersama anggota Kodim Ngawi menyisir sepanjang Jl.A. Yani usai pelaksanaan takbir keliling. Banyak para anak muda yang menjadi penonton maupun yang sering melakukan aksi trek-trekan (kebut-kebutan) berhamburan begitu melihat polisi datang. Namun karena telah siapnya petugas yang melakukan razia akhirnya sebanyak 43 sepeda motor yang mayoritas protolan tersebut dinaikkan truk dan kendaraan Polres Ngawi.

Tanpa ampun, para pembalap liar yang sering melakukan aksinya dan membuat resah pengguna jalan lain tersebut panik. Bahkan banyak para pemilik sepeda protolan tersebut yang mengaku bahwa sepeda motornya milik oknum anggota Yon Armed 12. Dan bahkan ada pemilik kendaraan sepeda motor yang sempat mengamuk karena tidak terima sepeda motornya dibawa petugas.

"Yang pasti kita sudah mengamankan 43 kendaraan dan diberikan sangsi tilang dengan jarak sidang selama satu bulan," terang Slamet Suyanto.

Bahkan ada sebagian kendaraan yang diamankan tidak ada surat-suratnya serta ada satu sepeda motor yang nomor rangkanya dihilangkan.

Sangsi bagi pelanggar setelah melakukan sidang saat mengambil barang bukti diharuskan mengembalikan kondisi sepeda motor seperti awalnya (standar). (nal/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...