Kelakuan Pencuri di Tuban: Berangkat Bawa Motor Butut, Pulang Naik Vario CBS

Kelakuan Pencuri di Tuban: Berangkat Bawa Motor Butut, Pulang Naik Vario CBS Motor butut milik pelaku yang ditinggal.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang pensiunan TNI di Kabupaten Tuban menjadi sasaran pencurian. Nasib apes itu menimpa Ketut (59), seorang purnawirawan TNI asal Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Dirinya kehilangan sebuah sepeda motor Honda jenis Vario CBS berwarna hitam dengan Nopol S-5229-FN, Jumat (9/8) subuh. 

Modus operandi yang dilakukan pelaku terbilang masih baru. Yakni, dengan cara berangkat membawa motor butut dan menukarnya dengan kendaraan milik korban yang masih kinyis-kinyis.

Informasi dihimpun di lapangan, pencurian itu berawal saat korban yang mempunyai usaha warung kedatangan seorang pria, yang kemudian diketahui sebagai pelaku. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu datang menggunakan motor butut berwarna merah, hendak membeli bensin eceran di kios milik korban.

"Setelah pelaku membayar bensin, sambil basa basi pelaku pura-pura bertanya harga kebutuhan pokok dan memesan kopi di warung milik korban," ungkap Amat (38) salah satu keluarga korban kepada BANGSAONLINE.com.

Tanpa rasa curiga sedikit pun, pemilik warung langsung masuk ke dalam dapur untuk membuatkan kopi pesanan pelaku. Setelah kopi disajikan, korban kembali masuk ke dalam rumah untuk menunaikan sholat subuh.

Betapa kagetnya korban, ketika kembali ke warung setelah menjalankan ibadah shalat, kendaraannya yang semula diparkir di depan warung telah raib. Bersamaan dengan itu, pria yang tadi memesan kopi juga telah tidak ada. Pelaku diketahui meninggalkan motor bututnya.

"Saat pak Ketut selesai shalat itu, tiba-tiba motor Vario miliknya sudah raib bersamaan orang yang memesan kopi. Pelaku meninggalkan sebuah motor butut di depan rumah dan membawa kabur motor milik pak Ketut," tandasnya. (ahm/gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO