Ketua DPRD Pacitan Berharap Kepergian Bupati Indartato ke Bangkok Bawa Manfaat Bagi Masyarakat

Ketua DPRD Pacitan Berharap Kepergian Bupati Indartato ke Bangkok Bawa Manfaat Bagi Masyarakat Ronny Wahyono, Ketua DPRD Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono menyampaikan pesan khusus terkait rencana kepergian Bupati Indartato bersama sejumlah pejabat ke Bangkok, Thailand dalam rangka menjadi pembicara dalam forum Kepala Daerah se-ASEAN ke-5. Ia berharap, hasil kunjungan para pejabat ke luar negeri nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Kedatangan Pak Bupati ke Bangkok itu kan terkait kebencanaan. Sebab di Bangkok pernah diterjang tsunami. Kami harapkan hasilnya nanti bisa membawa manfaat bagi masyarakat luas di Pacitan," kata Ronny saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (7/8).

Diakuinya, kepergian para pejabat ke luar negeri memang tak harus ada izin dari lembaga DPRD, meski semua biaya ditanggung APBD. "Ketentuannya izin ke Mendagri melalui Gubernur Jatim, terkait rencana kepergian bupati bersama sejumlah pejabat," jelas politikus yang hendak running di Pilkada Pacitan 2020 nanti.

Dihubungi terpisah, Kasubag Tata Pemerintahan Bagian Administrasi Pemerintahan dan Kerja Sama Setkab Pacitan Hendri Mujianto membenarkan rencana kepergian Bupati Indartato bersama empat pejabat ke Bangkok guna menghadiri undangan dari Forum Kepala Daerah se-ASEAN ke-5. Selain Indartato, beberapa pejabat setara kepala dinas/badan juga ada yang mendampingi.

Mereka di antaranya Joni Maryono, Assisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan; Budiyanto, Kepala Dinas PUPR; Heru Wiwoho Supadi Putro, Kepala Bappeda; dan Diannita Agustianawati, Kasie Pencegahaan Kesiapsiagaan BPBD.

Menurut rencana mereka akan terbang menuju Thailand pada 26-28 Agustus nanti. "Administrasi sedang kami persiapkan, termasuk izin ke Mendagri melalui Gubernur Jatim," ujarnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO