Periksa Hewan Kurban, Petugas Temukan Sapi dan Kambing Terkena Penyakit Mata

Periksa Hewan Kurban, Petugas Temukan Sapi dan Kambing Terkena Penyakit Mata Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar memberikan edukasi kepada pedagang usai melakukan pemeriksaan hewan qurban di Pasar Hewan Sudimoro.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar melakukan pemeriksaan hewan kurban di Pasar Hewan Dimoro, Selasa (6/8/2019). Hasilnya, petugas dari bidang peternakan menemukan sapi dan kambing terkena penyakit pink eye atau penyakit mata.

Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar Dewi Masitoh mengatakan, petugas langsung memberikan obat antiseptik kepada hewan yang ditemukan menderita pink eye.

Menurut dia, penyakit ini sebenarnya tidak membahayakan manusia. Namun dapat menular ke sesama hewan.

"Kami menemukan beberapa hewan kena penyakit mata. Sebenarnya penyakit ini tidak membahayakan bagi manusia. Tapi bisa menular ke sesama hewan. Untuk itu kami langsung memberikan obat antiseptik kepada hewan yang menderita penyakit mata," ungkap Dewi Masitoh.

Dalam kegiatan itu, petugas memeriksa beberapa sapi dan kambing di Pasar Hewan Dimoro. Selain mengecek mata petugas juga mengecek suhu badan dan gigi. Petugas juga memberi tanda pada hewan yang selesai diperiksa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO