Kumpulkan Puluhan Dubes Timteng-OKI, Alwi Shihab Ajak Bawa Investor dan Wisatawan ke Indonesia

Kumpulkan Puluhan Dubes Timteng-OKI, Alwi Shihab Ajak Bawa Investor dan Wisatawan ke Indonesia Dr. Alwi Shihab dan Dubes Pelestina HE Dr Zuhair SM Al-Shun dalam acara Halal Bihalal bersama para duta besar Timur Tengah dan OKI, Sabtu (3/8/2019). Alwi Shihab menyelenggarakan acara ini bekerjasama dengan D’consulate Resto and Lounge dan digelar di D’consulate Resto OZE Jakarta. foto: istimewa/ BANGSAONLINE.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah RI telah memberi kenyamanan terhadap wisatawan asing dengan mengembangkan berbagai infrastruktur bekerjasama dengan sektor swasta dan investor.

“Namun masih belum banyak orang dari negara-negara Timur Tengah dan OKI yang berkunjung ke Indonesia. Kami berharap lebih banyak orang, saudara dan saudari kita dengan keluarga mereka, dari Timur Tengah dan negara-negara OKI datang dan menikmati selama mereka tinggal di Indonesia,” kata Dr Alwi Shihab, Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah dan OKI, dalam acara Halal Bihalal bersama para duta besar Timur Tengah dan OKI, Sabtu (3/8/2019).

Alwi Shihab menyelenggarakan acara ini bekerjasama dengan D’consulate Resto and Lounge dan digelar di D’consulate Resto OZE Jakarta.

Acara besutan Alwi Shihab ini dihadiri Duta Besar Irak, Dekan Duta Besar Negara-negara Arab, Duta Besar Brunei Darussalam, , Yordania, Kuwait, Lebanon, Malaysia, Oman, Qatar, Arab Saudi, Sudan, Suriah dan Yaman serta Perwakilan Duta Besar Aljazair, Azerbaijan, Iran, Kazakhstan, Libya, Maroko, Palestina, Tunisia dan Uni Emirat Arab.

(Dr Alwi Shihab dan HE Mr Esam A. Abid Althagafi (berdasi kuning), Ambasador of Kingdom of Saudi Arabia. foto: istimewa/ BANGSAONLINE.com) 

Yang menarik, acara ini benar-benar bernuansa Timur Tengah. Karuan saja para Duta Besar itu betah dan senang. Dengan iringan musik dan lagu-lagu khas Timur Tengah, mereka tampak asyik menikmati sajian-sajian khas Timur Tengah - termasuk menu makanan khas yang disajikan D’consulate Resto and Lounge. Bahkan para Duta Besar itu juga turun melantai ber-japin-ria.

Alwi mendorong para duta besar itu agar memotivasi para pengusaha untuk meningkatkan investasi di Indonesia, di samping membawa wisatawan dari negara mereka masing-masing.

(Dr Alwi Shihab bersama Duta Besar Iraq H.E. Mr Abdullah Hasan Salih. foto: istimewa/ BANGSAONLINE.com)

Menurut Alwi, acara ini juga untuk mendukung pemerintah dalam promosi Wonderful Indonesia dalam rangka meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia yang menargetkan 20 juta wisman pada 2019.

Ia menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo sejak 2016 telah meluncurkan “10 Bali” baru sebagai tujuan wisata prioritas, yaitu Mandalika, Borobudur, Danau Toba, Gunung Bromo, Labuan Bajo, Tanjung Lesung, Wakatobi, Morotai, Kepulauan Seribu, dan Tanjung Kelayang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO