Sabtu, 21 September 2019 14:46

Kreasi Seni Ratusan Anak Lamongan Meriahkan Festival 29 SCTV

Minggu, 04 Agustus 2019 20:37 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kreasi Seni Ratusan Anak Lamongan Meriahkan Festival 29 SCTV
Anak-anak SD Lamongan saat mengikuti Talent Show di lapangan Sawonggaling, Kecamatan Babat, dalam rangka Festival 29 SCTV.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan anak-anak di Lamongan memeriahkan Festival 29 SCTV, di lapangan Sawonggaling, Kecamatan Babat, Sabtu (3/8). Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 - 23.00 itu dimeriahkan dengan penampilan kreativitas seni anak anak Lamongan. Ada perlombaan mewarnai, pertunjukan drumband, tarian khas Lamongan, talent show dan lainnya.

Head of Program Communication SCTV Verno Nitiprodjo mengatakan, hadirnya Festival SCTV di Lamongan, berawal dari banyaknya permintaan dari masyarakat atau pemirsa yang ingin kotanya dijadikan salah satu tempat acara, sekaligus menjadi ajang pertemuan antara fans dengan para artis ibu kota. Yakni Kiki Farel dan Ina Marika.

"Dua puluh sembilan tahun sudah SCTV hadir menyuguhkan ragam tayangan menghibur serta berkualitas yang dapat dinikmati keluarga Indonesia. Deretan program mulai dari sinetron, FTV, olahraga sampai talent search menggambarkan upaya SCTV untuk senantiasa hadir sebagai saluran “Satu Untuk Semua," ujar Verno, Sabtu (4/8) malam.

Tahun ini, kata Verno, SCTV membawa suasana perayaan ulang tahun yang mengusung tema “Cinta Indonesia”. Dan dilakukan melalui gelaran Festival 29, diikuti aneka hiburan gratis yang ramah keluarga ke enam kota di pulau Jawa.

"Setelah Banjarnegara dan Tuban, pekan ini Festival 29 akan berlangsung serentak di kota Lamongan dan Sumedang pada hari," ungkapnya menambahkan.

Dikatakan Verno, acara yang disuguhkan dalam kemasan yang lebih meriah dan tetap ramah keluarga. "Selain layar tancap film box office Indonesia yang sudah menjadi signature event SCTV, masyarakat pun akan terlibat langsung menjadi bagian utama dari beberapa mata acara Festival 29," tegas Verno.

Festival 29 menawarkan kegiatan luar ruang. Selain menghibur, sekaligus menjadi wahana keakraban masyarakat dari siang hingga sore. Mulai dari lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD, senam massal, dan aneka lomba seru serta penampilan band musik tampil menjadi pilihan aktivitas yang dapat diikuti masyarakat.

Ditambah tahun ini Festival 29 memperkenalkan mata acara terbarunya, yaitu lomba drumband dan tari kreasi antar SD, serta Parade 29 yang berjalan berkeliling serta diikuti pemirsa setia SCTV lengkap dengan atribut dekoratif untuk menunjukkan kecintaannya terhadap SCTV. (qom/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...