Sambut Mahasiswa Baru PMII UTM Gelar Mimbar Bebas

Sambut Mahasiswa Baru PMII UTM Gelar Mimbar Bebas Kader PMII UTM foto bareng usai aksi mimbar bareng, Sabtu (03/08/2019).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Trunojoyo Madura menggelar aksi mimbar bebas gerakan mahasiswa, Sabtu (03/08/19) kemarin.

Dalam aksi tersebut, beberapa mahasiswa yang menjadi orator menyampaikan beberapa pesan sekaligus memotivasi mahasiswa baru dalam menghadapi kehidupan dunia kampus.

"Tujuan kuliah bukan hanya sekadar memenangkan lomba dan menjadi kaya raya, atau mendapatkan gelar yang setinggi-tingginya. Lebih dari itu, kuliah adalah sebuah perjalanan mendapatkan pengalaman yang berharga. Tidak hanya berkutat pada diktat-diktat dan buku kuliah saja," ujar Soleha Ketua Korps PMII Putri (Kopri) saat melakukan orator.

"Sebagai mahasiswa baru, kita harus bisa mengharmonisasikan antara akademik dan organisasi, harus bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi, namun tak abai pada organisasi, agar dunia perkuliahan terasa lebih nikmat," tuturnya.

"Mimbar bebas ini sesuai apa yang dikatakan Rektor UTM, bahwa kegiatan salam kenal bagi mahasiswa baru lebih dikemas humanis dan lebih kekeluargaan, dan tidak ada kekerasan," kata Soleha.

Aksi tersebut mendapat respons baik dari mahasiswa baru. Terlihat sekitar 15 orang mahasiswa baru ikut menyampaikan pendapat mereka. Bahkan beberapa dari mahasiswa baru menyatakan keinginannya untuk bergabung di PMII.

Kegiatan tersebut berlangsung semarak. Seluruh kader PMII kemudian mengajak mahasiswa yang hadir menyaksikan kegiatan untuk bersama-sama menyanyikan lagu-lagu pergerakan dan Ya Lal Wathon. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO