Sejumlah Daerah Imbau Tak ke Pacitan Sebelum Status KLB Hepatitis A Dicabut

Sejumlah Daerah Imbau Tak ke Pacitan Sebelum Status KLB Hepatitis A Dicabut Kepala Disparpora Pacitan Endang Surjasri.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kunjungan wisata ke sejauh ini masih cukup lesu seiring penetapan status KLB atas serangan Hepatitis A, sejak 30 Juni lalu. Bahkan beberapa kabupaten sekitar dikabarkan memberikan imbauan ke masyarakat agar sementara waktu tidak berkunjung ke , sebelum status KLB dicabut.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) setempat, Endang Surjasri. Menurutnya, ada beberapa kabupaten sekitar yang mengeluarkan imbauan agar masyarakatnya untuk sementara waktu tidak berkunjung ke . Mengingat saat ini status KLB atas serangan Hepatitis A masih belum dicabut.

"Fenomena ini memang sangat memengaruhi kunjungan wisata ke ," ujarnya, melalui hubungan telepon, Sabtu (3/8).

Saat disinggung soal catatan merah dari WHO atas kasus Hepatitis A yang tembus seribu lebih penderita, Endang menegaskan hanya sebatas mendengar cerita dari seseorang.

"Aku lali Mas (wartawan, Red), sopo seng ngomong wingi (aku lupa mas siapa yang bilang kemarin)," jelas pejabat jebolan sekolah kedinasan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Eko Budiono juga menyatakan belum mendapatkan informasi perihal catatan merah yang diberikan WHO atas kasus Hepatitis A di . Hanya saja ia menegaskan jumlah pasien terlapor ke Kemenkes pada 30 Juni lalu sebanyak 957 pasien. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO