Minggu, 15 September 2019 21:53

Wakil Wali Kota Pasuruan Berangkatkan 349 Calon Jamaah Haji

Rabu, 31 Juli 2019 17:26 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Wakil Wali Kota Pasuruan Berangkatkan 349 Calon Jamaah Haji
Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. melambaikan tangan kepada para CJH.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 349 Calon Jamaah Haji sub kloter 72 Kota Pasuruan yang terdiri dari 157 laki-laki dan 192 perempuan secara resmi di berangkatkan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Rabu tanggal 31 Juli 2019.

Calon Jamaah Haji tersebut diberangkatkan di depan Masjid Jami’ Al Anwar ditandai penekanan sirene. Dalam kesempatan ini, hadir Ketua DPRD Kota Pasuruan, Mantan Wali Kota Pasuruan periode Tahun 2000-2010 H. Aminurokhman, S.E., M.M, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan beserta jajarannya. Hadir juga para Alim Ulama, Masayit, Habaib, Ketua PP Muhammadiyah Kota Pasuruan, Ketua MUI Kota Pasuruan, Ketua PCNU Kota Pasuruan, Ketua FKUB Kota Pasuruan, Pimpinan Bank, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lain.

Menurut Wawali Teno, tahun ini Kementerian Agama Kota Pasuruan memberangkatkan 349 jamaah haji. Sejumlah 102 orang berasal dari daerah lain yang tergabung dalam kloter 72. Sub bersama jamaah haji dari Kabupaten Sidoarjo sejumlah 48 orang, dari Kabupaten Pasuruan sejumlah 43 orang dan dari Kabupaten Jember sejumlah 6 orang.

Jamaah haji kloter 72 pada hari Kamis dini hari sekitar pukul 00.30 WIB terbang menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah. Diperkirakan kembali tiba di Indonesia pada hari Rabu tanggal 11 September 2019 pukul 05.55 WIB pagi.

"Semoga seluruh jamaah haji tiba di tanah air dalam keadaan sehat walafiat, tiada kurang suatu apapun," harap Wawali.

Selaku koordinator haji beserta jajaran Pemerintah Kota Pasuruan, Teno menyampaikan pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada CJH Kota Pasuruan tahun 2019 ini.

"Pemerintah Kota Pasuruan baru bisa mengupayakan fasilitas berupa bis gratis antar jemput, truk pengangkut koper jamaah haji, dan fasilitas lainnya yang berhubungan dengan prosesi pelepasan jamaah haji. Semoga dengan fasilitas ini, para jamaah haji Kota Pasuruan khususnya, dan seluruh jamaah haji Indonesia pada umumnya, dapat merasakan peran yang maksimal dari Pemerintah dalam mewujudkan pelayanan haji yang lebih baik," tuturnya.

Di samping itu, Wakil Wali Kota Pasuruan berharap kepada seluruh calon jamaah haji Kota Pasuruan dan kloter 72 sub, untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna.

"Semoga pelaksanaan haji tahun ini berjalan dengan lancar, aman, serta seluruh rangkaian manasik haji bisa dijalankan dengan sempurna, pulang dalam keadaan utuh, dan yang terpenting menjadi haji mabrur," pungkasnya. (ard/par/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...