Wali Kota Mojokerto Sidak Kondisi Saluran Pembuangan Air di Pusat Kota

Wali Kota Mojokerto Sidak Kondisi Saluran Pembuangan Air di Pusat Kota Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat meninjau salah satu titik saluran air.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari beserta Wakil Wali Kota Mojokerto Ahmad Rizal Zakaria dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Mojokerto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di wilayah pusat kota, Rabu pagi (31/7/2019).

Sidak kali ini mengecek kondisi saluran sistem pembuangan air yang sedang dibersihkan oleh petugas kebersihan. Dimulai dari jalan Benteng Pancasila, dan berakhir di perempatan lampu merah jalan Mpu Nala. Dalam sidak tersebut, Wali Kota Ika mengimbau warga sekitar terutama para pedagang, agar turut menjaga kebersihan lingkungan.

"Petugas penyapu jalanan dan petugas walet di kota Mojokerto jumlahnya 93 dan 79. Jumlah tersebut sudah mencukupi untuk membersihkan jalan dan sungai. Persoalannya adalah pengendalian terhadap area perdagangan di pusat Kota Mojokerto," jelas Ika Puspitasari, (31/7/2019).

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Wali Kota Mojokerto menginstruksikan Satpol PP Kota Mojokerto dengan memberikan pengawasan di sepanjang jalan pusat kota Mojokerto, terutama pada saat Car Free Day dan malam hari.

"Akan kami perkuat melalui Satpol PP Towa sebanyak 5 unit. Kami gunakan alat tersebut secara maksimal dan bertahap sebagai alat pengendalian pedagang dan pengunjung, bahwa car free day harus selesai jam 9," ungkap Ika Puspitasari.

Selain pada Car Free Day, Wali Kota Ika Puspitasari juga menyampaikan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan kepada pengunjung dan pedagang di pusat kota Mojokerto untuk menjaga kebersihan lingkungan bersama-sama.

"Kami sosialisasikan dan sampaikan secara terus menerus kepada masyarakat dan pedagang kota Mojokerto.Selain itu, akan kami anggarkan tempat sampah lebih banyak lagi di Peraturan Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (PABD)," jelas Ika.

Kendati sudah menyiapkan beberapa solusi, Wali Kota Mojokerto mengajak bersinergi antara pemerintahan Kota Mojokerto dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan Kota Mojokerto yang bersih dan sehat. (ris/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO