Peringati World Milk Day, Pemkot Pasuruan Ajak Anak-anak Gemar Minum Susu

Peringati World Milk Day, Pemkot Pasuruan Ajak Anak-anak Gemar Minum Susu Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T, foto bersama anak-anak PAUD.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan sosialisasi gemar minum susu bertempat Gedung Gradhika Bhakti Praja Jalan Panglima Sudirman Pasuruan, Selasa (30/7). 

Acara itu digelar dalam rangka promosi produk hasil dan pengolahan pasca panen ternak ruminansia, serta untuk memperingati Hari Susu Sedunia (World Milk Day) tahun 2019 dengan mengambil tema “Ayoo Minum Susu Agar Sehat dan Cerdas”.

Hadir dalam sosialisasi Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T, Pembina Himpaudi Drg. Adisti Dwipayanti Rahartono Teno Prasetyo, SP. Orth, pembina GOPTKI Sofia Bahrul Ulum, Asisten Administrasi Umum dan Kesra, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan (Pokja III), dan siswa-siswi PAUD.

Dalam sambutannya, Wawali Teno mengatakan kegiatan ini telah dilaksanakan sebanyak 2 kali. Di samping lomba mewarnai, diharapkan tahun depan kegiatan ini lebih ditingkatkan sehingga kreativitas anak-anak usia dini lebih baik lagi.

"Semoga tahun depan lebih baik. Di samping itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan peran aktif masyarakat dalam industri pengolahan susu menjadi produk pangan olahan susu yang lebih bervariasi, agar dapat lebih diminati dan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. Sukses terus, jayalah Kotaku, jayalah Kota Pasuruan. Titip generasi penerus, mudah-mudahan bisa memberi manfaat," papar Wawali.

Sementara menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan Drs. H. Edy Ana Setyowidodo, M.M, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar gemar minum susu sebagai asupan gizi penting bagi tubuh. Sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah anak-anak pendidikan usia dini sejumlah 106 orang anak, yang mewakili sejumlah sekolah PAUD se-Kota Pasuruan beserta bunda-bunda pendamping dan orang tua anak. 

Dalam acara ini, anak-anak juga diajak senam “Ayo Minum Susu”. Serta ada pembacaan sajak/puisi oleh anak-anak usia dini dilanjutkan dengan foto bersama. (ard/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO