Tambang Kumbung di Tuban Kembali Makan Korban, Seorang Pekerja Tewas Tertimbun Batu

Tambang Kumbung di Tuban Kembali Makan Korban, Seorang Pekerja Tewas Tertimbun Batu Petugas menunjukkan tebing batu kumbung yang longsor.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Longsornya tambang batu kumbung kembali memakan korban. Kali ini terjadi di tambang batu kumbung milik Ali yang berada di Dusun Bokgede, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Senin (29/7).

Dari kejadian itu, dua orang penambang menjadi korban akibat tertimpa reruntuhan batu. Agus Suwanto (35) meninggal dunia seketika di lokasi kejadian, sementara Ahmad Kholikin Mahfud (27) mengalami luka serius di bagian kepala.

Kedua korban merupakan warga setempat yang kesehariaanya bekerja sebagai penambang batu kumbung.

Kabag Humas Polres Tuban Iptu Suganda mengatakan, kejadian itu bermula saat kedua korban sedang melakukan aktivitas pekerjaan sebagai penambang batu kumbung. Saat menggergaji batu, tiba-tiba tebing batu setinggi 8 meter longsor dan menimpa keduanya.

"Satu orang meninggal akibat kejadian itu, seorang lagi mengalami luka berat," ujar Iptu Suganda.

Melihat tragedi nahas itu, teman-teman korban yang berada di sekitar lokasi kejadian berusaha mambantu dengan mengevakuasi korban dari reruntuhan batu. Sedangkan sebagian warga lain melaporkan kejadian itu ke Mapolsek setempat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO