21 Pelajar Ring 1 GRR Tuban Menerima Beasiswa di PEM Akamigas Cepu

21 Pelajar Ring 1 GRR Tuban Menerima Beasiswa di PEM Akamigas Cepu Pelepasan Peserta Program Diploma III PEM Akamigas Cepu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 21 pelajar berprestasi yang berada di wilayah ring satu rencana pembangunan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban mendapatkan beasiswa di PEM Akamigas Cepu.

Para pelajar berprestasi itu merupakan warga dari lima desa yang menjadi lokasi rencana pembangunan kilang minyak di Tuban. Yakni, Desa Sumurgeneng, Mentoso, Rawasan, Wadung, dan Kaliuntu.

Para peserta harus melewati serangkaian bimbingan di Primagama Tuban, sebelum diterima dan mendapatkan beasiswa di Program Diploma III Perguruan Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu.

"Sebanyak 21 pelajar ini terpilih dari 51 peserta yang telah mendaftar," ujar Manajer Human Capital Partner Pertamina (Persero) saat pelepasan peserta program Diploma III PEM Akamigas Cepu di Fave Hotel Tuban, Jum'at (26/7).

Sementara Senior Manajer Proyek Pengelolaan dan Petrokimia GRR Tuban Hery Yuwanto mengatakan, program beasiswa ini merupakan bagian dari penyiapan SDM sebelum kilang minyak benar-benar berdiri di Tuban.

"Semoga berdirinya kilang minyak di Tuban ini mempu memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat secara langsung. Sebelum kilang dibangun, SDM juga harus dipersiapkan dengan baik. Salah satunya dengan memberikan beasiswa pendidikan ini," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO