Minggu, 15 September 2019 21:59

21 Pelajar Ring 1 GRR Tuban Menerima Beasiswa di PEM Akamigas Cepu

Jumat, 26 Juli 2019 23:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
21 Pelajar Ring 1 GRR Tuban Menerima Beasiswa di PEM Akamigas Cepu
Pelepasan Peserta Program Diploma III PEM Akamigas Cepu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 21 pelajar berprestasi yang berada di wilayah ring satu rencana pembangunan proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban mendapatkan beasiswa di PEM Akamigas Cepu.

Para pelajar berprestasi itu merupakan warga dari lima desa yang menjadi lokasi rencana pembangunan kilang minyak di Tuban. Yakni, Desa Sumurgeneng, Mentoso, Rawasan, Wadung, dan Kaliuntu.

Para peserta harus melewati serangkaian bimbingan di Primagama Tuban, sebelum diterima dan mendapatkan beasiswa di Program Diploma III Perguruan Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu.

"Sebanyak 21 pelajar ini terpilih dari 51 peserta yang telah mendaftar," ujar Manajer Human Capital Partner Pertamina (Persero) saat pelepasan peserta program Diploma III PEM Akamigas Cepu di Fave Hotel Tuban, Jum'at (26/7).

Sementara Senior Manajer Proyek Pengelolaan dan Petrokimia GRR Tuban Hery Yuwanto mengatakan, program beasiswa ini merupakan bagian dari penyiapan SDM sebelum kilang minyak benar-benar berdiri di Tuban.

"Semoga berdirinya kilang minyak di Tuban ini mempu memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat secara langsung. Sebelum kilang dibangun, SDM juga harus dipersiapkan dengan baik. Salah satunya dengan memberikan beasiswa pendidikan ini," ujarnya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada para peserta supaya bersungguh-sungguh dalam belajar. Mengingat, kesempatan yang didapatkan sangat langka dan baru kali ini program tersebut dilakukan. Support dan dukungan dari beberapa pihak juga diharapkan agar para peserta diberikan kelancaran dalam proses studinya.

"Kesempatan seperti ini sangat langka, jadi sanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, jangan sampai mengecewakan orang tua kalian," pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Jenu Maftuchin Riza menyambut baik langkah yang dilakukan Pertamina dalam memberdayakan masyarakat sekitar yang terdampak aktivitas.

"Di pundak kalian lah ke depan terkait pengelolaan minyak dan gas bumi ini. Harapannya program ini bisa berlanjut tidak hanya tahun ini sampai dengan GRR Tuban ini ada di sini," katanya.

"Semuanya agar bisa lebih bersinergi dan terbuka tentang informasi, sehingga program Pertamina bisa tersampaikan kepada masyarakat secara menyeluruh," pungkasnya. (gun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...