Awas, Tonton Siaran Liga Inggris Secara Ilegal Bisa Kena Sanksi Pidana

Awas, Tonton Siaran Liga Inggris Secara Ilegal Bisa Kena Sanksi Pidana Ayl Farid Wajdl, AKBP Gusti Ngurah Astawa, bersama Christoffer selaku COO MIX.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menikmati siaran Liga Inggris llegal akan dikenakan sanksi pidana. Hal ini disampaikan Kanit IV Subdit IV tipiter Ditreskrimsus Bareskrim Mabes Polri AKBP Gusti Ngurah Astawa saat pengumuman resmi kerja sama Mola TV dengan Matrix, MIX, di Hotel Grand Dafam Signature, Kamis (25/7).

Ia menegaskan, penikmat tayangan Liga Inggris secara ilegal dapat diproses hukum. "Bagi pihak yang tidak bekerja sama dengan Mola TV maka akan diberikan sanksi pidana. Jadi sifatnya adalah delik aduan. Jadi apabila ada pihak yang mengadukan akan kami tindak," kata AKBP Gusti Ngurah Astawa.

Gusti mengatakan, pelanggaran yang terjadi umumnya adalah adanya kegiatan usaha penyiaran secara ilegal, pelanggaran hak siar terhadap penyedia konten yang memiliki lisensi resmi.

Ia menyampaikan ciri-ciri operator ilegal adalah operator berlangganan TV ilegal yang menawarkan paket layanan siaran dari operator yang resmi. Operator TV berlangganan ilegal menawarkan paket sangat murah di bawah harga yang ditawarkan operator resmi. Tak hanya itu, kualitas siaran lebih buruk daripada layanan siaran yang resmi.

"Cenderung tidak mau bekerja sama dengan operator resmi dengan tujuan memperkaya diri sendiri dan menghindar dari pajak. Berusaha mendekati pejabat yang berpengaruh dengan tujuan perlindungan apabila sewaktu-waktu bermasalah dengan petugas," imbuhnya

Sementara Christoffer selaku COO MIX menyatakan telah menyiapkan berbagai keuntungan dan kejutan yang menarik kepada venue yang terdaftar sebagai anggota dari Mola Live Arena.

Sedangkan Ayl Farid Wajdl, Chief of Distribution 8. Broadcast (CDB) Mola TV, menyatakan rasa optimisnya bahwa kerja sama membangun layanan Mola Matrix akan saling menguntungkan, dan tentunya sejalan dengan rencana pengembangan Mola TV di Indonesia.

Layanan dalam Mola Matrix menghadirkan 4 kanal utama Mola TV antara lain Mola Sports 1 yaitu 24 jam kanal Premier League. Mola Sports 2 yang berisi beragam acara olahraga dunia dan nasional. Mola Film yang menghadirkan berbagai film dalam dan luar negeri, serta tayangan orisinil produksi Mola TV dan Mola Kids yang merupakan tayangan 24 jam khusus acara anak-anak seperti Barney and Friends, Garfield, dan masih banyak lagi. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO