Medan Sulit Tak Jadi Penghalang Satgas TMMD Bangun Jalan di Pelosok Trenggalek

Medan Sulit Tak Jadi Penghalang Satgas TMMD Bangun Jalan di Pelosok Trenggalek Satgas TMMD Trenggalek saat membangun jalan penghubung Desa Dompyong dan Sumurup.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Satgas TMMD 105 Kabupaten Trenggalek membangun jalan di pelosok Kota Gaplek Trenggalek. Medan yang terjal dan sulit tidak mengurungkan niat satgas dan masyarakat membangun jalan penghubung Desa Dompyong dan Sumurup tersebut. Apalagi jalan ini memang menjadi idaman masyarakat.

"Status jalan yang bukan jalan Kabupaten membuat Pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa. Namun dengan adanya TMMD, pemerintah bisa melakukan intervensi anggaran dengan sistem swakelola," ungkap Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat membuka gelaran TMMD beberapa waktu lalu.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit B. W. S., juga sempat membenarkan dalam tasyakuran Hari Bayangkara ke-73 di Alun-alun Trenggalek, beberapa hari kemarin, bahwasanya titik sasaran TMMD cukup sulit. Bahkan meskipun menggunakan motor trail kesulitan tetap terasa.

Hal ini diperparah dengan kondisi jalan yang masih berupa makadam. Tidak bisa dibayangkan, bagaimana keseharian masyarakat selama ini. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO