Persatu Kalah, Supporter Kisruh

Persatu Kalah, Supporter Kisruh Kericuhan bermula dari tribun sebelah Utara.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pertandingan lanjutan Liga 2 Nasional antara Persatu Tuban melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Bumi Wali, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, berakhir kisruh, Sabtu (20/7).

Dalam pertandingan itu Persatu dipaksa menyerah dengan skor 0-2 oleh PSIM Yogyakarta. Kekalah tuan rumah inilah yang diduga menjadi pemicu tawuran antar supporter.

Entah bagaimana awalnya, tawuran antar supporter terjadi di sebelah Utara, kemudian merembet di sisi Barat. Pantauan di lokasi, tawuran juga terjadi di luar stadion dengan aksi saling lempar batu. Akibatnya, belasan supporter luka-luka dan pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-80 demi meredam kericuhan.

Presiden Ronggo Mania Ida Khusni Mubarok tak menampik aksi kericuhan tersebut merupakan bentuk kekecewaan supporter pada Persatu. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu tidak pernah menang saat bermain di kandang sendiri.

"Jelas kami kecewa dengan hasil ini. Setelah ini akan hearing dengan manajemen dan meminta penjelasannya," ungkapnya.

Ia berharap manajemen Persatu segera berbenah di pertandingan selanjutnnya. "Kalau ada wacana pergantian pelatih maupun pemain, ya segera lah mengambil keputusan," paparnya.

Sementara itu, Pelatih Persatu Tuban Purwanto Suwondo mengaku pasrah jika pihak manajemen memberhentikannya. Sebab, "Kalau diganti tidak apa, karena itu sudah konsekuensi sebagai pelatih," tuturnya.

Di sisi lain, Persatu sejatinya menguasai pertandingan dengan terus menyerang dan mendapatkan beberapa peluang. Namun, Persatu justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-23 babak pertama. Begitu pun di babak kedua, Persatu terus meningkatkan intensitas serangan, tapi masih gagal. Justru PSIM berhasil menggandakan keunggulan lewat serangan balik pada menit-menit terakhir melalui tendangan Cristian Gonzales. Hingga peluit panjang berbunyi, PSIM unggul 2-0. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO