​Jelang Konferwil, 29 PAC Ansor se-Kota Surabaya Beri Dukungan ke Gus Abid

​Jelang Konferwil, 29 PAC Ansor se-Kota Surabaya Beri Dukungan ke Gus Abid Silaturahmi kandidat Ketua GP Ansor Jawa Timur, Gus Abid dengan 29 PAC GP Ansor se Kota Surabaya. Dalam pertemuan itu hadir pula Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, HM. Faridz Afif. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peluang Moh Abid Umar Faruq atau Gus Abid menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur semakin terbuka lebar. Menjelang pelaksanaan Konferensi Wilayah GP Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, dukungan kepada cucu KH. Zainuddin Djazuli itu terus bertambah.

Terbaru, 29 Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kota Surabaya menyatakan mendukung Gus Abid sebagai calon Ketua GP Ansor Jatim. Dukungan itu disampaikan dalam acara silaturahmi PAC Ansor se Kota Surabaya bersama Gus Abid yang berlangsung hingga Minggu (21/7) dini hari.

Menurut Ketua GP Ansor Kota Surabaya, Muhamad Faridz Afif, dukungan kepada Gus Abid solid dan konkret. Karena dukungan itu diberikan oleh para Ketua PAC langsung. Praktis dengan dukungan 29 PAC plus 1 suara dari PC Ansor Kota Surabaya, Gus Abid mendapatkan 30 suara dari Ansor Kota Surabaya.

"Sebenarnya jumlah PAC se-Kota Surabaya itu ada 31. Namun yang memiliki suara di Konferwil ada 29. Ditambah 1 suara cabang, maka Ansor Surabaya akan menyumbangkan 30 suara untuk Gus Abid. Saya jamin ini solid dan tidak berubah sampai hari H," tegas Afif.

Afif mengungkapkan, Ansor Kota Surabaya wajib mendukung Gus Abid karena sudah merasakan pembinaan Gus Abid saat memimpin PW Ansor, baik ketika menjadi Kasat Korwil Banser, Sekretaris Wilayah, maupun Ketua PW GP Ansor Jatim selama 6 bulan terakhir.

Bahkan lanjut Afif, Gus Abid ikut menata organisasi Ansor Kota Surabaya yang sempat dilanda kepengurusan tandingan, hingga menjadi solid seperti saat ini. Karena itu tidak ada alasan untuk tidak mendukung putera Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO