Perwakilan HKTI Pamekasan Dapat 2 Ekor Sapi Belgian Blue dari Presiden Jokowi

Perwakilan HKTI Pamekasan Dapat 2 Ekor Sapi Belgian Blue dari Presiden Jokowi Masuto Alfianto saat sedang merawat Sapi Belgian Blue di kandangnya, yang baru datang hari Minggu (14/7) lalu.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo memberikan dua ekor Belgian Blue terhadap salah satu anggota perwakilan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang berasal dari Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Bantuan potong berasal dari negara Belgia yang bobotnya bisa mencapai satu ton tersebut diberikan kepada Marsuto Alfianto saat pertemuan dengan pengurus HKTI di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (19/03/2019) yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada beberapa perwakilan pengurus HKTI untuk menyampaikan masukan dan aspirasinya. Tentunya, kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh para pengurus HKTI Pamekasan, termasuk Marsuto Alfianto.

"Ayo silakan, apa keinginannya?," kata Jokowi di depan para peserta.

Alfian, yang juga seorang pengacara di Pulau Nadura tersebut menyampaikan keinginanya untuk mengembangkan Sapi Belgian Blue untuk kepentingan petani Madura, khususnya Pamekasan.

"Permohonan kami bapak Presiden, bagaimana Belgian Blue bisa dikembangkan di Pulau Madura. Kemarin bapak menteri menyampaikan kepada saya bahwa di Kementerian ada bibit Sapi Belgian. Sapi yang sudah ada di Kementerian sebanyak 200 ekor," ujar Alfian.

Mendengar pernyataan Alfian ini, Jokowi tiba-tiba langsung menyanggahnya dengan gurauan.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO