Rabu, 21 Agustus 2019 06:34

Curi Moge di Taman Sidoarjo, Warga Sampang Ditangkap Polisi

Jumat, 19 Juli 2019 01:21 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Curi Moge di Taman Sidoarjo, Warga Sampang Ditangkap Polisi
Motor korban dan motor tersangka yang dijadikan sarana untuk melakukan pencurian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim Polsek Taman menangkap tersangka pencuri motor bernama Safi'e (22) asal Dusun Pangmasaran, Desa Madulang, Kecamatan Omben, Sampang, Madura. Ia ditangkap warga saat hendak mencuri sepeda motor Honda CBR di kawasan Dusun Sambisari, Desa Sambibulu, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (18/7/2019).

Kapolsek Taman Kompol Samirin mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02.15 WIB dini hari. Tersangka nekat mencuri motor Honda CBR milik korban Sugiono (29) asal Saradan, Madiun yang ngekos di Sambisari, Desa Sambibulu, Kecamatan Taman. Saat itu korban memarkir motor CBR miliknya di teras rumah kos dalam keadaan terkunci setir.

Aksi kedua tersangka dilakukan setelah korban masuk ke kos usai memarkir motornya. Satu pelaku yang kini statusnya buron masuk ke dalam dan mengambil sepeda motor milik korban, sedangkan tersangka Safi'e menunggu di depan rumah sambil duduk di atas motor dalam keadaan berbunyi.

"Kejadiannya sekitar pukul 02.15 dini hari. Tersangka melakukan pencurian bersama temannya. Satu tersangka bertugas mengambil sepeda motor dan tersangka Safi'e menunggu sambil melihat keadaan sekitar," kata Kapolsek Taman Kompol Samirin.

Aksi keduanya sempat berjalan mulus, sebelum akhirnya pemilik kos yang bernama Solikin memergoki. Saat itu korban sudah membawa sepeda motor koban sejauh 50 meter dari kos.

Solikin pun kemudian segera membangunkan korban dan mengejar para pelaku. "Sambil meneriaki maling, tersangka Safi'e berhasil ditangkap warga," katanya.

Namun, satu pelaku lainnya yang waktu itu mendorong sepeda motor milik korban, berhasil kabur saat mendengar teriakan korban. "Sepeda motornya ditinggal dan tersangka berhasil kabur. Kini masih dalam pengejaran petugas," terangnya.

Tak lama berselang usai pelaku berhasil ditangkap warga, petugas kepolisian tiba di lokasi setelah mendapat laporan. Polisi langsung mengamankan tersangka dan membawanya ke Mapolsek Taman guna penyelidikan lebih lanjut.

"Barang bukti motor sarana pelaku dan motor milik korban juga kami amankan," pungkasnya. (cat/ian) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...