Bupati Siap Wadahi Guru PAI di Tuban

Bupati Siap Wadahi Guru PAI di Tuban Bupati Tuban Fathul Huda menghadiri Halal Bihalal guru Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda mengaku siap mewadahi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang tergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII). Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Tuban tersebut dalam acara halal bihalal bersama guru PAI di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Rabu (17/7).

"Saya siap mewadahi dan membantu guru PAI di Tuban," ujar Fathul Huda.

Fathul Huda menyadari, ada berbagai masalah terkait guru PAI yang acap kali terjadi di sejumlah wilayah. Namun, ia bersyukur permasalahan itu tidak terjadi di Tuban.

"Jika memang ada permalasahan, Dinas Pendidikan dan Kemenag harus duduk bersama untuk menyelesaikan masalah. Kami juga berharap AGPAII dapat bersinergi dengan organisasi guru lainnya," ungkapnya.

Ia berharap, guru PAI bisa menjadi mediator, sekaligus memperjuangkan aspirasi guru PAI. "Pemkab Tuban siap mewadahi aspirasi guru PAI selama sesuai dengan regulasi yang ada," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fathul Huda juga meminta kepada guru PAI selalu mensyiarkan konsep Islam Rahmatan Lil Alamin. "Kita kenalkan kepada anak tentang islam yang ramah dengan berbagai kisah-kisah Rasul, sahabat, wali, maupun ulama lainnya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW AGPAII Provinsi Jawa Timur KH. M. Ghozali menyatakan, guru PAI segera mungkin melakukan tugas-tugas yang direncanakan sebelumnya. Ia optimis, guru PAI bisa memberikan kontribusi terhadap pendidikan siswa di kabupaten Tuban.

"Guru PAI harus segera berkiprah sesuai di unit masing-masing," ujarnya. (wan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO