Bursa Calon Sekda Pacitan: Pensiunan Satpol PP Dukung Supomo, Politikus Demokrat Dorong Sanyoto

Bursa Calon Sekda Pacitan: Pensiunan Satpol PP Dukung Supomo, Politikus Demokrat Dorong Sanyoto Hadi Suwarno, pensiunan Satpol PP Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Disperindag Pacitan Supomo mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan menggantikan Suko Wiyono yang bakal purna tugas November nanti. Dukungan ini datang dari Hadi Suwarno, purna bakti karyawan Satpol PP Pacitan.

Menurutnya, Supomo merupakan putra daerah dan punya pengalaman di birokrasi lantaran alumni sekolah kedinasan sehingga cukup layak menjabat Sekda.

Selain itu, Supomo juga dikenal sebagi figur yang sangat dekat dengan Bupati Indartato. Bahkan Hadi Suwarno menyebut jika Supomo punya andil besar dalam suksesi Indartato menjadi Bupati Pacitan. "Timses (tim sukses) yang dulu ikut full menjadikan AE 1, Supomo," ujar pria yang dulu pernah menjadi anak buah dari Supomo saat bersama di Satpol-PP.

Dalam kesempatan itu, Hadi Suwarno juga menceritakan bahwa Supomo selama ini sudah mengalah saat Suko Wiyono diangkat sebagai Sekkab Pacitan.

"Dulu memberi kesempatan pada Suko Wiyono karena segera pensiun. Maka Supomo siap. Akan tetapi aturan PNS berubah, jadi eselon 2 bisa 60 tahun. Pas saat itu sekkab sekarang pas sudah dilantik. Seharusnya Suko Wiyono hutang dan balas budi pada Supomo. Yang dulu ngalah demi seniornya," tutur pria yang akrab disapa dengan Nano ini.

Di lain pihak, Kepala Bapemas dan Pemdes Sanyoto yang juga dikabarkan sebagai kandidat kuat Sekda Pacitan mendapat dorongan dari politikus partai Demokrat, Arif Setya Budi. Menurutnya, Sanyoto punya segudang pengalaman serta memiliki karekteristik andap asor, namun juga ada ketegasan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO