Minggu, 18 Agustus 2019 04:37

Bersantai Nikmati Live Musik dan Deburan Ombak di Restoran Sea View Pantai Teleng Ria Pacitan

Selasa, 16 Juli 2019 13:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Bersantai Nikmati Live Musik dan Deburan Ombak di Restoran Sea View Pantai Teleng Ria Pacitan
Sajian live musik gratis di Sea View Restaurant Pacitan. foto: Yuniardi Sutondo/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Menikmati makan malam dengan sajian live musik, mungkin sudah biasa. Namun jika live musik dipadu dengan pemandangan pantai bersaput debur ombak yang bermandikan pancaran purnama, ini baru luar biasa. Begitulah sekilas gambaran saat santai di Restoran Sea View yang terletak di Pantai Teleng Ria Kabupaten Pacitan.

Sudah hampir satu dasawarsa ini obyek wisata Pantai Teleng Ria yang semula dikelola Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, sekarang dialihkelolakan dengan sistem Built Operate Transfered (BOT). PT El John Tirta Emas Wisata, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kepariwisataan, menjadi pihak ketiga yang dipercaya pemkab untuk memoles tempat itu menjadi obyek wisata yang eksklusif.

"Mungkin satu-satunya restoran di kawasan wisata di Pacitan yang menyajikan live musik gratis bagi pengunjungnya," kata Manajer Operasional PT El John Tirta Emas Wisata Sibolon saat berbincang hangat dengan awak media, Senin (15/7) malam kemarin.

Menurutnya, selain restoran berornamen klasik dengan lokasi gazebo-gazebo unik, manajemen juga memanjakan tamunya dengan pelayanan yang ramah serta sajian menu khas Pacitan, yakni ikan bakar serta beberapa masakan ala barat.

"Pokoknya di sini semua ada. Mau makan apa saja, yang khas Pacitan selalu tersaji. Tarifnya pun sangat murah. Kami tidak aji mumpung. Semua kami standarkan dengan kemampuan masyarakat setempat," jelas pria yang sudah sejak Tahun 1989 silam ini bergelut dalam pengelolaan perhotelan.

Tak hanya restoran bergaya klasik modern, namun manajemen juga menyajikan tempat singgah dengan fasilitas bintang dua plus. "Standarnya seperti hotel bintang dua plus. Namun pelayanan yang kami sajikan seperti layaknya hotel bintang tiga. Lokasi yang strategis, ada meeting room serta yang paling menarik, para pengunjung bisa menikmati panorama pantai setiap saat," tutur pria asal Sumatera ini.

Untuk tempat menginap, ia mengatakan ada 45 fasilitas kamar. Sedangkan restorannya berkapasitas 30 seat dengan meeting room berkapasitas 40 orang sampai 200 orang.

"Kami jamin pengunjung pasti akan puas saat singgah di tempat kami. Mereka akan betah berlama-lama, apalagi mereka yang punya hobi musik ataupun tarik suara, pasti akan betah dan kangen untuk datang kembali," cerita Sibolon.

Meski begitu, saat ini manajemen sangat merasakan menurunnya animo kunjungan, lantaran kasus Hepatitis A yang hampir sebulan ini mewabah di Pacitan. Untuk itu, Sibolon berharap sinergitas semua pihak. Bukan hanya pemerintah, namun pegiat wisata, media massa ikut bersama-sama memulihkan kepercayaan publik agar mereka terstimulus datang ke Pacitan.

"Ini yang perlu kita pecahkan bersama, antara pemerintah dan stakeholder yang ada. Harapan kami, animo wisata akan kembali menggeliat," harapnya. (yun/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...