Sabtu, 24 Agustus 2019 10:32

Pemkot Surabaya Lantik 60 Pejabat Administrator dan Pengawas

Selasa, 16 Juli 2019 00:05 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Pemkot Surabaya Lantik 60 Pejabat Administrator dan Pengawas
Risma saat menandatangani berita acara pelantikan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali melakukan rotasi dan mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebanyak 60 ASN di lingkungan Pemkot Surabaya dirotasi dan dilantik oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertempat di lobi lantai 2 Balai Kota, Senin (15/07/19).

Pelantikan dan rotasi jabatan itu berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Surabaya Nomor 821.2/6875/436.8.3/2019 tanggal 12 Juli 2019, tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan ini dilakukan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, ke depan ia ingin agar para pejabat yang baru saja dilantik itu lebih meningkatkan benefit kerja.

"Karena itu tolong dijaga amanah yang diberikan oleh Tuhan, saya tidak pernah meminta ketika anda naik jabatan. Saya juga telah memberikan kesejahteraan yang lebih,” kata Risma, sapaan Tri Rismaharini.

Di hadapan puluhan pejabat yang baru saja dilantik itu, Risma juga berpesan, agar mereka terus menjaga amanah yang telah diberikan. Karena selama ini, mereka telah mendapat kesejahteraan yang lebih dari daerah atau kabupaten lain.

”Saya mencoba memberikan kesejahteraan yang lebih baik, karena itu tolong jangan berusaha untuk main-main. Kalaupun toh saya tidak tahu, pasti Tuhan yang tahu dan akan membalasnya nanti,” tuturnya.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga mengimbau kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik itu, bahwa sumpah dan janji yang telah diucapkan pastinya nanti akan menjadi pertanggungjawaban di akhirat. Makanya, kemudian ia ingin agar mereka menjalankan sumpah dan janji itu dengan sebaiknya.

“Saya tahu pasti di luar sana banyak godaan, tapi bagaimanapun kita harus terus berkomitmen dengan sumpah dan janji kita,” kata wali kota berkerudung ini.

Risma menyebut, jika mereka terus memegang teguh amanah dan janji yang telah diberikan, serta berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan baik, pastinya Tuhan juga akan memberikan imbalan yang setimpal. “Kalau teman-teman melayani dengan baik, pasti Tuhan juga akan memberikan imbalannya, karena Tuhan itu tidak tidur,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya juga tidak segan untuk memberikan sanksi bagi ASN atau pegawai yang terbukti melakukan kesalahan. Sanksi itu bisa berupa administratif hingga pemecatan. Oleh karena itu, ia kembali berpesan agar mereka terus menjaga amanah yang telah dipercayakan tersebut.

“Jika ada yang terbukti, maka saya tidak segan akan memproses sesuai dengan prosedur. Saya tidak akan berhenti sampai di sini,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pejabat yang selama ini telah menjaga amanah yang diberikan. Ia berharap agar ke depan, mereka terus melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“Terima kasih kepada teman-teman yang selama ini telah menjalankan amanah dengan baik. Ke depan kita harus lakukan yang terbaik lagi dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, di antara para pejabat yang baru saja dilantik itu, yakni Yanu Mardianto dilantik sebagai Camat Rungkut, Dewanto Kusumo Legowo dilantik sebagai Camat Pabean Cantian, Anna Fajriatin dilantik sebagai Camat Gunung Anyar, Annita Hapsari Oktorina Sesoria dilantik sebagai Camat Jambangan. dan Ahmad Daya Prasetyono dilantik sebagai Camat Tenggilis Mejoyo. (ian/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...