Pertemuan di Pendopo ​Sepakati Pemilihan Pengurus Baru Klenteng Kwan Sing Bio Tuban

Pertemuan di Pendopo ​Sepakati Pemilihan Pengurus Baru Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Pertemuan Umat Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, kemarin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Umat Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Klenteng Kwan Sing Bio sepakat untuk dilakukan pemilihan ulang pengurus baru. Pasalnya, hingga hari ini kepengurusan Klenteng terbesar di Asia Tenggara itu masih kosong.

Hal itu diutarakan ratusan umat yang hadir dalam pertemuan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban. Acara itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Didik Purwanto, perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tuban, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam pertemuan yang digawangi oleh Kesbangpol tersebut, ratusan umat menginginkan untuk dilakukan pemilihan ulang pengurus klenteng. Mengingat sejak tahun 2013 silam terjadi kevakuman pengurus.

"Hari ini sudah jelas, semua sudah setuju untuk dilakukan pemilihan pengurus baru. Secepatnya akan kita lakukan musyawarah bersama," ujar mantan Ketua Klenteng Tuban Go Tjong Ping usai pertemuan umat di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Minggu (14/7).

Dalam kesempatan itu, Go Tjong Ping mewakili umat juga menyampaikan kekecewaan karena telah sekian lama tidak ada pengurus klenteng definitif. Untuk itu, ia bersyukur hasil pertemuan kali ini bisa mendesak agar dilakukan musyawarah membahas kepengurusan klenteng Tuban.

"Minimal ada 50 persen umat yang hadir agar bisa dilakukan musyawarah luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Tuban Budi Wiyana menyambut baik pertemuan yang digagas Kesbangpol Tuban tersebut. Menurutnya, peran pemerintah daerah sebagai jembatan dilakukannya pertemuan ini.

"Semoga pertemuan hari ini dapat membuahkan hasil yang baik dan dapat diterima semua, jangan sampai malah menimbulkan permasalahan yang baru," kata Sekda Budi Wiyana. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO