Usai Wabah Hepatitis A, Ketua DPRD Pacitan Ajak Masyarakat Bantu Gairahkan Kembali Wisata

Usai Wabah Hepatitis A, Ketua DPRD Pacitan Ajak Masyarakat Bantu Gairahkan Kembali Wisata Ronny Wahyono, Ketua DPRD Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono mengajak seluruh pihak, tidak terkecuali media massa, bersinergi memulihkan kepercayaan publik pasca wabah Hepatitis A. Hal ini dilakukan agar para wisatawan kembali bergairah datang ke Pacitan.

Sebab, menurunnya jumlah wisatawan ke Pacitan belakangan ini ditengarai akibat mewabahnya penyakit yang menyerang organ hati tersebut. Ia mengungkapkan, baru-baru ini ada sekitar 3.000 orang yang membatalkan kunjungan ke Pacitan akibat adanya wabah Hepatitis A.

"Reservasi dari perusahaan air minum kemasan yang ada di Klaten sebanyak 3.000 orang yang dibagi menjadi 2 section pada bulan September di-cancel dengan adanya hepatitis. Mereka semula hendak datang di SeaView, Pantai Teleng Ria," kata Ronny memberikan informasi terkait banyaknya wisatawan yang membatalkan kunjungannya ke Pacitan melalui percakapan WhatsApp, Ahad (14/7).

Karena itu, pria yang juga digadang hendak running di Pilkada 2020 ini berharap agar para pewarta bisa memberitakan sisi positif di balik mewabahnya penyakit Hepatitis A di Pacitan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...