Bupati Bangkalan: Gedung Baru Harus Memperkuat Kelembagaan DPRD

Bupati Bangkalan: Gedung Baru Harus Memperkuat Kelembagaan DPRD Bupati dan Forpimda Bangkalan menekan sirine tanda dimulainya pembangunan gedung baru DPRD Bangkalan di Jalur Ring Road, Kamis (11/07/2019). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron Amin berharap pembangunan gedung baru DPRD dapat memberikan warna baru sekaligus semangat baru demi memperkuat kelembagaan legislatif.

Hal ini disampaikan Bupati Latif dalam sambutan peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Bangkalan, Kamis (11/10/2019).

Pembangun gedung baru itu menelan biaya Rp 45 miliar lebih di atas lahan seluas 1,3 hektare. Sementara luas bangunan nantinya 5.778 m2 terdiri dari 3 lantai dan 19 ruang rapat. Gedung ini terletak di jalur strategis yaitu di Ring Road, tepatnya di depan Kantor BPJS.

Estimasi pembangunan gedung baru DPRD akan memakan waktu 180 hari sehingga diperkirakan selesai tanggal 22 Desember 2019.

Bupati berharap kepada pelaksana agar menyelesaikan pembangunan sesuai apa yang direncanakan sehingga bisa selesai tepat waktu. "Harus tepat waktu, tanpa mengabaikan kuantitas dan kualitas yang baik dan layak," ucap Bupati.

Sementara dari pihak pelaksana PT. Gala Karya menyatakan siap melaksanakan pembangunan ini sesuai dengan permintaan bupati. "Bahan-bahan material sudah siap semuanya," kata Direktur PT.Gala Karya.

Sedangkan Ishak Sudibyo Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) membenarkan bahwa tender pelaksanaan proyek pembangunan Gedung DPRD dimenangkan oleh PT. Gala Karya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO