Optimalkan Program TMMD, Dandim 0806 Trenggalek Siapkan 150 Personel

Optimalkan Program TMMD, Dandim 0806 Trenggalek Siapkan 150 Personel Bupati Trenggalek, M Nur Arifin bersama Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto cek lokasi di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. foto: IST/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 tahun anggaran 2019 di Kabupaten Trenggalek , Kamis (11/7) dibuka Bupati Trenggalek, M. Nur Arifin yang bertindak sebagai pemimpin upacara di Lapangan Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

Bupati Trenggalek dalam kesempatan itu juga sempat menandatangani berita acara Pekerjaan Program Kegiatan TMMD ke-105 di Kabupaten Trenggalek yang kemudian diserahkan kepada Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto.

“TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Karena itu TNI tidak dapat dipidahkan dari rakyat, yang terjalin sejak jaman perjuangan dalam merebut kemerdekaan," kata Arifin.

Ketika meninjau lokasi perbaikan jalan makadam di Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Nur Arifin mengungkapkan memang jalur ini belum pernah tersentuh, hanya jalan makadam. Tapi dengan diperbaiki jalur makadam ini, tentunya ke depan akan menjadi jalur prioritas.

"Karena menghubungkan antara Desa Dompyong dengan Desa Sumurup. Apalgi di desa tersebut adalah penghasil sapi, kopi dan hasil pertanian yang lain. Sedangkan di Desa Sumurup nanti akan ada bendungan berskala nasional. Sehingga itu akan mengkoneksikan, bagaimana pertanian pengairan itu akan jadi satu," terangnya.

"Jadi melalui program TMMD ke 105 ini, maka infrastruktur harus terbangun dulu, supaya dapat meningkatkan ekonomi rakyat di Desa tersebut. Jadi saya sangat berterima kasih kepada pak Dandim, Letkol Inf Dodik Novianto yang setuju jalur ini untuk disurvei tiga tahun yang lalu. Sehingga jalur ini yang harus dibangun terlebih dahulu. Berharap melalui TMMD ini, jalan-jalan yang sudah dibangun itu harus segera terhubung lagi dan dipastikan di perencanaan 2020 nanti selesai," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO