Kodim 0806 Trenggalek Gelar Vaksinasi Terhadap Ratusan Purnawirawan dan Warakawuri

Kodim 0806 Trenggalek Gelar Vaksinasi Terhadap Ratusan Purnawirawan dan Warakawuri Pelaksanaan vaksinasi di Kodim 0806 Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ratusan orang dari kalangan Purnawirawan, Warakawuri, dan KBT (Keluarga Besar Tentara) mengikuti program vaksinasi di area Makodim 0806 Kabupaten Trenggalek, Selasa (18/5).

Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto S.I.P., M.I.P. mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan Trenggalek, DKT, dan Makodim 0806 Trenggalek. Tujuannya untuk mencegah sekaligus menekan penyebaran Covid 19 di kabupaten Trenggalek.

"Kita ingin menjaga agar keluarga besar TNI khususnya, tidak terkonfirmasi Covid 19. Selain itu kegiatan ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek," kata Uun.

Disampaikan olehnya, jumlah peserta vaksinasi saat ini mencapai 192 orang, dengan rincian 33 orang dari kalangan Purnawirawan, 8 orang dari Warakawuri, 32 dari KBT, 34 dari istri Purnawirawan, dan 85 orang masyarakat umum.

Dari 192 orang itu, terdapat beberapa orang yang tidak bisa divaksin, yakni 9 orang dari Purnawirawan dan 6 orang dari masyarakat sipil.

"Jadi total yang divaksin ada 177 orang, sementara yang tidak bisa divaksin 15 orang," ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Makodim 0806 Trenggalek ini mengungkapkan ada sejumlah alasan yang menyebabkan 15 orang itu tidak bisa divaksin, antara lain karena adanya berbagai gangguan kesehatan pada diri mereka, seperti adanya gangguan jantung, paru, getah bening, dan lain lain.

"Karena adanya kendala seperti itu, sehingga sebagian dari mereka belum bisa divaksin," tutupnya.(man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO