Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar, BIN Berharap Pembelajaran Tatap Muka Bisa Segera Dilaksanakan

Gelar Vaksinasi Untuk Pelajar, BIN Berharap Pembelajaran Tatap Muka Bisa Segera Dilaksanakan Kepala BIN Jawa Timur Marsekal Muda TNI Rudy Iskandar (topi merah) saat meninjau kegiatan vaksinasi di Ponpes Qomarul Hidayah Kecamatan Tugu, Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - () kembali menggelar vaksinasi lanjutan yang kedua di tiga tempat sekaligus, yakni MTSN 1 Trenggalek, Pondok Pesantren Qomarul Hidayah Kecamatan Tugu, dan di Desa Sengon Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Kamis (2/9).

Kepala Jawa Timur Marsekal Muda TNI Rudy Iskandar mengatakan dalam vaksinasi lanjutan tahap dua ini, pihaknya menyediakan sebanyak 2.000 vaksin.

Rudy berharap dengan adanya vaksinasi lanjutan tahap dua kali ini, ke depan para siswa utamanya setingkat SMP di Kabupaten Trenggalek, bisa segera melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Ia juga menyampaikan bahwa ke depan akan segera melaksanakan vaksinasi dengan sasaran anak sekolah usia 12 hingga 17 tahun. "Setingkat SMP, SMA, dan pondok pesantren, madrasah," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, juga akan melaksanakan vaksinasi secara door to door, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari puskesmas dan kesulitan untuk mendapatkan vaksin.

"Akan saya datangi secara door to door," janjinya.

Rudy juga menyampaikan pelaksanaan vaksin ini tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek. Untuk di Jawa Timur, juga telah melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Madiun, dengan jumlah vaksin 6.000 dosis.

"Terakhir hari Senin (30/8) kemarin, saya melaksanakan (vaksinasi) di Pondok Pesantren Sidoarjo untuk sekolah SMA dan SMP," jelasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Gus Dur Dicekal, KH Abdurrahman Wahid Lolos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO