Minggu, 05 Juli 2020 10:32

Tiga Pilar di Kabupaten Trenggalek Bantu Ratusan Nasi Kotak pada Tukang Becak

Sabtu, 18 April 2020 15:44 WIB
Editor: .
Wartawan: Herman Subagyo
Tiga Pilar di Kabupaten Trenggalek Bantu Ratusan Nasi Kotak pada Tukang Becak
Para tukang becak saat menyantap hidangan nasi kotak dari Pemkab Trenggalek yang dimasak di dapur umum. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya meringankan beban ekonomi bagi para tukang becak di Kabupaten Trenggalek sebagai akibat dari adanya penerapan physical distancing, tiga pilar di Trenggalek membagi-bagikan nasi kotak.

Sebelumnya, Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin mengajak Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto dan Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak membuka dapur umum gugus tugas Covid 19 yang di pusatkan di halaman kantor Kecamatan Trenggalek, Sabtu (18/4).

Bupati Arifin dalam keterangannya menyampaikan, dapur umum ini berfungsi untuk menangani dampak ekonomi yang saat ini mulai dirasakan masyarakat kota terutama para tukang becak.

"Sekarang ini kita siagakan di kawasan kota karena di kota sudah mulai ada beberapa sektor yang terdampak yang cukup parah, salah satunya para pengemudi becak. Karena penerapan physical distancing maka orang takut untuk naik becak," kata Arifin.

"Jadi dapur umum ini nanti yang akan menyuplai kebutuhan masyarakat tapi kita prioritaskan pada para tukang becak," ujarnya.

Sementara Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto menyampaikan terciptanya dapur umum ini merupakan inisiasi dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin. Selanjutnya, tiga pilar dalam hal ini Pemkab Trenggalek, Dandim 0806 Trenggalek, dan Kapolres Trenggalek yang akan terlibat dalam pengelolaan dapur umum ini.

Dodik menyampaikan selain memberikan bantuan nasi kotak pada para tukang becak, beberapa jam sebelumnya ia bersama Bupati Trenggalek dan Kapolres Trenggalek melakukan pengecekan harga sembako di pasar basah Trenggalek.

Sementara Camat Trenggalek Kiki Wahyu Rezeki mengatakan dapur umum yang disediakan oleh Pemkab Trenggalek ini akan membuat sejumlah 200 nasi kotak tiap harinya, untuk kemudian dibagikan pada seluruh tukang becak yang ada di kawasan kota Trenggalek.

"Jadi tadi sebagian nasi kotak ini telah diberikan secara simbolis oleh Bapak Bupati, Dandim, dan Kapolres kepada puluhan tukang becak. Kemudian sisanya akan kita berikan langsung pada mereka di mana mereka biasanya mangkal," kata Kiki.

Kiki mengatakan, mereka yang terlibat di dapur umum ini meliputi petugas Tagana, petugas dari Dinas Sosial, Satpol PP, Polwan dan para petugas dari Kecamatan Trenggalek. (man)

(Bupati Arifin saat memberikan bantuan nasi kotak pada tukang becak di halaman kantor kecamatan Trenggalek)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...