Begini Cara Polres Banyuwangi Melepas 20 Anggotanya yang Purna Bakti

Begini Cara Polres Banyuwangi Melepas 20 Anggotanya yang Purna Bakti Kapolres foto bersama dengan anggota purna bhakti di halaman Mako Polres Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk penghargaan kepada 20 anggotanya yang telah memasuki purna tugas, Polres Banyuwangi menggelar acara pelepasan purna bhakti dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Senin (8/7/2019) di halaman mako Polres Banyuwangi.

Dalam acara itu, para anggota yang sudah purna bhakti diberikan penghormatan berupa upacara prosesi pedang pora. Setelah itu para anggota purna bhakti diarak memakai becak keliling di seputaran Jalan Brawijaya dan berakhir di halaman Polres Banyuwangi.

AKBP Taufik Herdiansyah mengatakan bahwa upacara purna bhakti yang digelar ini pada merupakan bentuk penghargaan dan ungkapan rasa hormat bagi anggota atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

"Secara pribadi maupun selaku pimpinan, tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap personel yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini," ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada personel yang memasuki purna bhakti kiranya dapat menjaga nama baik institusi Polri, sehingga dapat menjadi panutan keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Diketahui, kali ini ada 20 anggota yang purna bhakti. Di antaranya, Perwira Menengah Polisi 1 anggota, Perwira Pertama Polisi 9 anggota, Bintara Tinggi 8 anggota, dan Bintara 2 anggota.

Personel yang memasuki masa purna bhakti adalah Kompol Bambang Heru Kuswoto purna bhakti dari jabatan akhir Pabin Polhut KPH Banyuwangi. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO