Pengunggah Video Cabai Dicat, Diperiksa Polisi

Pengunggah Video Cabai Dicat, Diperiksa Polisi Tangkapan layar video cabai bercat digoreng yang kini viral di media sosial.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polresta mengamankan pengunggah video cabai rawit yang dicat atau diberi pewarna yang kini lagi viral di media sosial. Polisi sedang memeriksa pengunggah video tersebut untuk diselidiki lebih lanjut.

"Kita amankan dulu yang mengunggah video itu. Kita periksa lebih lanjut," kata Kapolresta Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Video yang diunggah oleh akun Agung Emfet Putra Blambangan alias Agung Prasetyo ini menjadi viral, karena cabai rawit merah yang tengah digoreng dalam sebuah wajan mengeluarkan cairan berwarna oranye. Diduga, cabai rawit itu telah diberi pewarna.

"Pemeriksaan terkait dengan temuan hingga video yang diunggah hingga viral," tambahnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti wajan penggorengan yang masih berisi cabai. Polisi juga akan melakukan uji laboratorium terkait temuan cabai rawit yang diduga dicat itu.

"Kita masih dalami. Kemungkinan akan diuji lab menunggu hasil pemeriksaan yang bersangkutan. Sementara barang bukti juga sudah kita amankan," pungkasnya.

Kini harga cabai rawit memang tengah melambung. Bahkan di beberapa tempat mencapai Rp 125 ribu lebih per kilogram. Sementara, harga cabai rawit hijau berada dikisaran Rp 35 ribu per kilogram. (guh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Tradisional Kota Pasuruan Meroket':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO