​Pelantikan BPD Pasuruan Bawa Berkah Bagi Pedagang di Bangkodir

​Pelantikan BPD Pasuruan Bawa Berkah Bagi Pedagang di Bangkodir Suasana Bangkodir yang dipadati pengunjung.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf S.E., MMA, mengukuhkan 1.801 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih di rest area Bangkodir Bangil, Senin (8/7).

Gus Irsyad, sapaan Irsyad Yusuf memiliki alasan tersendiri melakukan pelantikan dan pengukuhan di tempat tersebut, tidak di Pendopo Kabupaten ataupun Gedung Serba Guna Hayam Wuruk.

Pelantikan dan pengukuhan BPD terpilih sengaja dilaksanakan di Bangkodir karena lokasinya yang cukup luas dan ditunjang sarana parkir. Selain itu, hal itu juga merupakan upaya untuk menggerakkan sektor UKM yang berjualan di sekitar Bangkodir yang jumlahnya cukup banyak.

Irsyad mengungkapkan, rencananya kegiatan-kegiatan pemerintahan yang banyak melibatkan massa termasuk kegiatan akan diupayakan untuk ditempatkan di Bangkodir.

"Dengan cara itu untuk mendorong aktivitas perekonomian para pedagang, minimal ada yang minum kopi atau juga makan," ungkapnya.

Pertimbangan lain juga, bila pelantikan dilaksanakan di pendopo, tempatanya tidak mencukupi karena jumlah BPD terpilih yang dilantik cukup banyak. Belum lagi ada keluarga yang ikut datang mengantar. Untuk itu lokasi pelantikan disepakati di Bangkodir.

Camat Bangil Rahmat menjelaskan, untuk pelantikan BPD memang bupati meminta dilakukan di Bangkodir. Tujuannya untuk mendorong aktivitas pergadangan UKM bisa lebih ramai.

"Ini sudah disampaikan informasi kepada para pedagang agar bersiap-siap dengan produk dan dagangan, juga membuka lapaknya lebih pagi karena ada pelantikan BPD," jelasnya.

Royyana, salah satu pedagang yang berjualan di Bangkodir mengatakan bahwa pada hari biasa masyarakat yang datang tidak begitu ramai. "Tapi hari ini (Senin, 8/7) lumayan ramai. Kalau bisa kegiatan seperti ini tiap minggu digelar ," harapnya. (bib/par/ian)     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO