Ketua DPRD Pacitan Imbau Masyarakat Bisa Membantu Pulihkan Kepercayaan Publik

Ketua DPRD Pacitan Imbau Masyarakat Bisa Membantu Pulihkan Kepercayaan Publik Kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di Pantai Klayar.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Menurunnya kunjungan wisatawan di akibat mewabahnya Hepatitis A, memantik tanggapan anggota DPRD setempat. Ketua DPRD Ronny Wahyono meminta agar semua pihak ikut membantu memulihkan kepercayaan publik. Ia mengajak semua komponen masyarakat ikut peduli dan bersinergi membangun daerah.

"Beritanya (Hepatitis A) bagus. Akan tetapi kalau terlalu banyak akan membuat takut orang ke . Karena itu, mari kita bersama-sama membangun dan menjaga melalui profesi kita masing-masing," ajak Ronny saat dikonfirmasi melalui psan WhatsApp, Senin (8/7).

Di lain pihak, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Budi Hartoko mengakui wabah Hepatitis A menjadi salah satu faktor menurunnya kunjungan wisata ke .

Namun, ia menegaskan kalau kawasan terdampak Hepatitis itu berada di belahan timur Kota . "Sedangkan obyek wisata unggulan kita berada di belahan barat kota. Kita banyak destinasi menarik yang lokasinya jauh dari wilayah terpapar. Untuk itu, kami imbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat serta para wisatawan baik lokal ataupun mancanegara, tak perlu khawatir datang ke sini (). Soal Hepatitis A, sejak lama instansi terkait mulai dari Kemenkes, Dinkes Provinsi, dan Kabupaten berupaya mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran," jelas Budi Hartoko.

Terkait komponen pendukung lainnya, pejabat yang karib disapa Toko ini mengungkapkan, kalau pihaknya sudah sering kali memberikan arahan dan pendataan bagi para pedagang di kawasan obyek wisata, agar tidak aji mumpung saat terjadinya puncak kunjungan wisata.

Begitupun dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) selalu diberikan arahan dan bimbingan bagaimana cara menyambut wisatawan yang baik, agar mereka betah berlama-lama tinggal dan terstimulus untuk datang kembali ke .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO