Usai Pemilu, Ribuan Warga Kediri Gelar Deklarasi Bersatu

Usai Pemilu, Ribuan Warga Kediri Gelar Deklarasi Bersatu Forkopimda saat membacakan deklarasi damai usai olahraga bersama. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga Kota berkumpul di Balai Kota untuk olahraga bersama dan juga menggelar deklarasi bersatu membangun Indonesia, bertempat di halaman Pemerintah Kota . Acara bersama kepolisian tersebut juga membagikan ratusan doorprize dan undian berhadiah bagi warga yang hadir.

Dimulai dengan sepeda santai, olah raga senam bersama hingga Forkopimda Kota bersama 1.500 warga melakukan deklarasi bersatu membangun Indonesia.

Sekretaris Daerah Kota , Budwi Sunu yang mewakili pemerintah Kota hadir dalam acara tersebut mengaku sangat penting masyarakat dan generasi muda menolak dan memerangi Narkoba. Budwi mengajak generasi muda untuk melakukan hidup sehat agar terhindar dari narkoba. Hidup sehat ini bisa dimulai dengan kegiatan-kegiatan positif seperti sepeda santai dan olah raga bersama.

"Bisa dikatakan Indonesia darurat narkoba. Untuk itu kita akan terus ingatkan dan membina generasi muda untuk menjauhi narkoba, saya harap generasi muda untuk hidup lebih sehat. Salah satunya dengan sepeda santai ini untuk mengampanyekan hidup sehat bebas narkoba, dan bersama membangun bangsa, dengan deklarasi," jelas Budwi. Minggu, (6/7).

Kapolres Kota AKBP Anthon Haryadi menuturkan deklarasi ini dalam rangka untuk meningkatkan kembali rasa kesatuan dan persatuan dalam rangka mewujudkan ketertiban, supaya Kota aman dan kondusif. "Sehingga sumbangsih Kota untuk mewujudkan Indonesia damai bisa terwujud. Ini dari Kota untuk Indonesia," tegas Anthon.

Hadir pula dalam kegiatan ini perwakilan Forkopimda Kota , para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota , dan jajaran BNN Kota . (rif/ian)

Berikut isi Deklarasi Bangun Indonesia Bersama

KAMI MASYARAKAT KOTA KEDIRI MENYATAKAN :

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO